spot_img
Kamis, Maret 28, 2024
spot_img

Profil Pangeran Arab Saudi yang Dibui 30 Tahun, Dianggap Pesaing MbS

KNews.id-Pangeran Abdullah bin Faisal al Saud dijatuhi hukuman 30 tahun penjara oleh pengadilan Arab Saudi saat kembali dari kuliahnya di Amerika Serikat (AS). Sosok Pangeran Abdullah yang tidak terlalu menonjol ini, dianggap sebagai saingan Putra Mahkota Saudi Pangeran Mohammad bin Salman (MbS).

Seperti dilansir Associated Press, Senin (7/11/2022), Pangeran Abdullah yang kini berusia 31 tahun berasal dari salah satu cabang keluarga Kerajaan Saudi yang paling menjadi sasaran penahanan, karena dianggap sebagai pengkritik atau saingan sejak MBS mengkonsolidasikan kekuasaan di bawah ayahnya, Raja Salman.

- Advertisement -

Dia juga diketahui merupakan mahasiswa pascasarjana pada Northeastern University di Boston, AS. Sebuah foto dari seremoni kelulusan sarjana Northeastern University tahun 2018 lalu menunjukkan Pangeran Abdullah mengenakan topi dan jubah toga dengan wajah berseri-seri.

Sosok Pangeran Abdullah, menurut teman-temannya, jarang menyebutkan dirinya sebagai anggota keluarga Kerajaan Saudi. Dia juga disebut menghindari bicara soal politik Saudi dan lebih memilih fokus pada studinya, rencana kariernya serta kegemarannya pada sepak bola.

- Advertisement -

Keterangan teman-temannya menyebut Pangeran Abdullah ditahan oleh otoritas Saudi saat pulang ke negaranya tahun 2020 lalu. Disebutkan bahwa Pangeran Abdullah kembali ke Saudi dengan tiket penerbangan yang disediakan pemerintah untuk kuliah dari jarak jauh selama pandemi virus Corona (COVID-19).

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini