spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

Presidensi G20 Indonesia Diklaim Terbesar Sepanjang Sejarah

KNews.id-Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) telah menyerahkan secara simbolis palu kepemimpinan Presidensi G20 kepada Perdana Menteri India Narendra Modi dalam sesi penutupan KTT G20 di Bali pada Rabu (16/11) lalu. Ini sekaligus menandakan berakhirnya Presidensi G20 Indonesia untuk kemudian dilanjutkan di tahun depan oleh India.

Penyelenggaraan Presidensi G20 Indonesia dinilai sukses, bahkan menjadi yang terbesar sepanjang sejarah. Hal ini ditandai dengan keberhasilan untuk mengadopsi dan mengesahkan Deklarasi Pimpinan G20 dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali (G20 Bali Leaders’ Declaration).

- Advertisement -

“Alhamdulillah kita dapat mengadopsi dan mengesahkan G20 Bali Leaders’ Declaration. Ini adalah deklarasi pertama yang dapat diwujudkan sejak Februari 2022. Saya juga ingin menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh working groups dan engagement groups atas dedikasi, sumbangan pemikiran, dan kontribusinya bagi Presidensi G20 Indonesia,” ucap Jokowi dalam keterangan tertulis, Sabtu (19/11/2022).

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini