spot_img
Sabtu, April 27, 2024
spot_img

Prabowo Syukuran-Sungkem ke Sukartini Usai Dianugerahi Jenderal Kehormatan

 

KNews.id – Setelah dianugerahi pangkat jenderal kehormatan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menggelar syukuran bersama keluarganya di kediaman. Dalam momen itu, Prabowo juga sungkem kepada Sukartini Silitonga-Djojohadikusumo.

- Advertisement -

Berdasarkan keterangan yang diterima, Rabu (28/2/2024), Prabowo dalam kesempatan itu masih memakai pakaian dinas upacara (PDU) TNI Angkatan Darat lengkap dengan tanda bintang 4 di pundak. Ia pun memotong tumpeng tanda syukur.

Potongan tumpeng tersebut kemudian diberikan kepada sang bibi, yaitu Sukartini Silitonga-Djojohadikusumo, adik ayah Prabowo, Soemitro Djojohadikusumo.

- Advertisement -

Setelah dianugerahi pangkat jenderal kehormatan dari Presiden Jokowi, Menhan Prabowo Subianto menggelar syukuran bersama keluarganya di kediaman. (Foto: dok. Istimewa)
Prabowo juga melakukan sungkem kepada Tante Tin, sapaan akrab Prabowo untuk Sukartini, yang diketahui sudah berusia 105 tahun.

Sejumlah tokoh yang hadir dalam syukuran ini antara lain mantan KSAD Jenderal (Purn) Dudung Abdurachman, Letjen (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin, Presiden Direktur Adaro Group Garibaldi Thohir atau Boy Thohir, Wakil Ketua Komisi I DPR RI Sugiono, hingga Maher Algadri.

- Advertisement -

Seperti diketahui, Prabowo menerima penganugerahan jenderal bintang 4 dari Jokowi di Mabes TNI, Jakarta. Jokowi memberikan kenaikan pangkat secara istimewa kepada Prabowo sesuai dengan Keppres Nomor 13/TNI/Tahun 2024 tanggal 21 Februari 2024.

Prabowo: Terima Kasih Presiden Jokowi atas Anugerah Kehormatan Ini
Selaras dengan keppres tersebut, penganugerahan pangkat istimewa TNI untuk Prabowo ini sesuai dengan UU No 20 Tahun 2009. Dalam UU tersebut terdapat pengaturan soal pengangkatan atau kenaikan pangkat istimewa.

“Penganugerahan ini adalah bentuk penghargaan sekaligus peneguhan untuk berbakti sepenuhnya kepada rakyat, kepada bangsa dan kepada negara. Saya ucapkan selamat kepada Bapak Jenderal Prabowo Subianto,” kata Jokowi.

Sebelumnya, pada 2022 Prabowo telah menerima empat tanda kehormatan bintang militer utama, yaitu Bintang Yudha Dharma Utama, Bintang Kartika Eka Paksi Utama, Bintang Jalasena Utama, dan Bintang Swa Bhuwana Paksa Utama.
(Zs/Dtk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini