spot_img
Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

Pilpres 2024 Satu Putaran? Ini Jawaban Tak Terduga Jokowi

KNews.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melakukan pencoblosan pemilihan umum di (TPS) 10 Kelurahan Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2024). Jokowi nyoblos di TPS 10 bersama sang istri, Iriana.

Usai nyoblos, Jokowi pun ditanya awak media mengenai apakah Pilpres 2024 berjalan 1 putaran. Lantas apa jawaban Jokowi?

- Advertisement -

“Kita tunggu bersama-sama,” singkat kata Jokowi di lokasi.

Sementara itu, Jokowi pun berharap Pemilu 2024 menjadi pesta demokrasi rakyat Indonesia dimana mereka bisa memilih presiden/wakil presiden, partai, hingga wakil rakyat secara jujur, adil, langsung, bebas dan rahasia.

- Advertisement -

“Ya ini adalah pesta demokrasi kita berharap ini betul-betul jadi pesta rakyat dan juga berlangsung dengan jurdil, luber dan diikuti oleh seluruh rakyat Indonesia dengan kegembiraan karena ini adalah pesta rakyat, pesta demokrasi,” tuturnya.

Lantas usai menyoblos, Jokowi mengaku akan kembali ke Istana. Dia juga berharap pemilu kali ini tidak ada kecurangan, kalau pun ada segera lapor ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

- Advertisement -

“Semua kan ada mekanismenya, di lapangan kalau ada kecurangan bisa dilaporkan ke Bawaslu, kalau masih belum ini kan masih ada gugatan lagi di MK. Saya kira mekanisme seperti itu yang harus semuanya mengikuti,” tegasnya.  (Zs/CNBC)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini