spot_img
Sabtu, Mei 18, 2024
spot_img

Persaingan Ketat di Dapil Sumut I, Yasonna Diyakini Melenggang ke DPR

 

KNews.id – Tim pemenangan Yasonna Laoly di Pileg 2024 meyakini sosok Menkumham itu akan terpilih menjadi anggota DPR RI 2024-2029 dari Dapil Sumatra Utara I. Para caleg yang bertarung di Dapil Sumut I memperebutkan 10 kursi yang mencakup wilayah Deli Serdang, Serdang Bedagai, Kota Medan, dan Kota Tebing Tinggi.

- Advertisement -

Koordinator Pemenangan Yasonna Laoly Center, Elya Daylon Sitanggang mengatakan berdasarkan perolehan suara yang didata oleh PDIP selaku partai yang memayungi Yasonna.

“Dengan perolehan 75.000 suara YHL (Yasonna) akan melanjutkan penugasan partai sebagai anggota DPR RI periode 2024-2029 dari Dapil Sumut I,” kata Elya dalam keterangannya, Rabu (6/4).

- Advertisement -

Elya menjelaskan data internal partai menunjukkan PDIP memperoleh sebanyak 514 ribu suara di Dapil Sumut I. Yasonna Laoly, Anak Paloh, Tifatul PKS Bersaing Ketat di Dapil Sumut I . Dengan perolehan itu, PDIP berhasil mengamankan perolehan dua kursi DPR dari Dapil Sumut I.

“Berdasarkan data tersebut PDI Perjuangan berhasil mengamankan dua kursi DPR RI di Senayan Dapil Sumut I,” ucap dia.

- Advertisement -

Ia pun menyebut perolehan itu tak lepas dari kerja keras kader PDIP dalam mengamankan suara di Dapil Sumut I. Di Dapil Sumut I, Yasonna bersaing dengan sejumlah sosok politisi ulung yang juga bertarung di sana.

Mereka ialah, mantan Wagub Sumut Musa Rajekshah dari Golkar, Ketua Komisi I Meutya Hafid dari Golkar, eks Menkominfo Tifatul Sembiring dari PKS, hingga putra Ketum NasDem Surya Paloh, Prananda Paloh.
(Zs/CNN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini