spot_img
Selasa, April 30, 2024
spot_img

Pengacara OC Kaligis dan Otto Hasibuan Bela Sandra Dewi atas Kasus Harvey Moeis

 

KNews.id – Sorotan kasus korupsi di PT Timah Tbk yang melibatkan Harvey Moeis, suami Sandra Dewi, terus bergulir. Seperti diketahui atas kasus tersebut, PT Timah Tbk dirugikan sebesar Rp 271 triliun. Kejaksaan Agung (kejagung) sendiri sudah menahan 16 orang tersangka, termasuk dua pesohor yakni Harvey Moeis dan Helena Lim.

- Advertisement -

Akibat Harvey Moeis ditahan Kejagung, Sandra Dewi pun menuai getahnya. Warganet dan masyarakat umum menghujat, tak percaya jika Sandra Dewi tak tahu mata pencaharian Harvey Moeis.

Sandra Dewi sendiri belum diketahui menunjuk siapa pengacara terkenal untuk mendampingi kasus Harvey Moeis dan dirinya. Namun, dua pengacara top sudah koar-koar memberi pembelaan.

- Advertisement -

Kedua pengacara kondang tersebut adalah OC Kaligis dan Otto Hasibuan. Senin (8/4/2024) OC Kaligis memberikan tanggapannya mengenai dugaan keterlibatan Sandra Dewi dalam kasus suaminya.

Menurut pandangan OC, Sandra Dewi belum tentu memiliki keterlibatan dalam kasus korupsi yang menyeret nama Harvey Moeis itu.

- Advertisement -

“Bisa aja istrinya nggak tahu apa-apa, biasa aja,” kata OC Kaligis.

Lebih lanjut pengacara yang juga merupakan ayah dari aktris Velove Vexia itu menyoroti soal gaya hidup dari profesi Sandra Dewi. Ia mengatakan, sebagai seorang artis Sandra Dewi tidak begitu paham dengan asal muasal kekayaan suaminya.

“Apalagi saya lihat kan istrinya sosialita,” ujarnya. “Orang artis itu, ‘mudah-mudahan kalau gue punya pacar artis itu dia nggak mikir bagaimana pekerjaan gue, yang dia pikir bagaimana kita keluar negeri sama-sama’,” lanjut OC Kaligis.

“Bagaimana saya berikan dia mobil, nggak pikir dari mana mobil itu, ilmunya juga nggak sampai di situ barangkali,” jelasnya. Sementara itu, Otto Hasibuan meminta agar publik tak menghakimi Sandra Dewi.

“Saya kira kita nggak boleh juga terlalu awal menjudge ya, kita harus menganut prinsip praduga tak bersalah,” ucapnya. Otto juga menguraikan alasan mengapa ia meminta hal demikian.

Menurut Otto, meski Harvey Moeis telah berstatus sebagai tersangka suami Sandra Dewi itu belum tentu dinyatakan bersalah.

“Sandra Dewi ini kan istri, yang dituduh sekarang ini kan suaminya, jadi suaminya sendiri pun belum tentu kita bilang bersalah. Dia (Harvey) hanya dijadikan tersangka ya,” ucapnya. “Iya tersangka tapi kan belum tentu bersalah juga,” tutupnya.

(Zs/Trbn)

 

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini