spot_img
Minggu, Mei 5, 2024
spot_img

Peneliti Hingga Ekonom Dunia Mencatat Keberhasilan SBY

Oleh : M.Yamin

KNews.id- Perbandingan dilakukan dengan cara penelitian ilmiah bukan Survey seperti Winarto Wijaya dari Cartha Politika itu pembodohan kepada Rakyat.

- Advertisement -

Mungkin hanya kebetulan belaka bahwa 2005 peringatan bersejarah ke 50 tahun KTT Asia – Afrika di Bandung. Pemerintah saat ini mungkin telah lupa sejarah apa yang di ajarkan oleh Pahlawan Bangsa ini. KTT Bandung adalah latihan Kepemimpinan Global yang harus di genggam secara terus menerus oleh Presiden Indonesia , khusunya di Asia Timur. KTT Bandung dikenal global sebagai

“KEKUATAN KOLOMBO” atau “Konfrensi Perdana Mentri Asia Tenggara”. Salah satu dan utama dari tujuan KTT tersebut adalah menghilangkan ketakutan dari pesona rayuan bahaya komunis (Amitav Archarya “Asia Rising: Who is Leading?” 2008), lebih lanjut Archarya mengatakan; Ironinya Asia pada masa itu penuh dengan serangan rayuan China, tetapi pelajaran penting dari Bandung kecuali tindakan sesuai kata-kata, hubungan diplomatik cina akan berumur pendek.

- Advertisement -

Krisis Amerika dan Eropa belakangan ini telah menjadi indikasi melemahnya kekuatan negara-negara Barat dan mulai bergesernya kekuatan ekonomi dari Barat ke Timur. IMF bahkan secara eksplisit mengatakan “Age of America” sudah hampir berakhir dan China akan muncul sebagai kekuatan ekonomi baru hanya dalam 5 tahun mendatang (Market Watch). Mengapa China diposisikan seoptimis itu?.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini