spot_img
Kamis, Mei 16, 2024
spot_img

Pemudik Via Merak Melonjak, Menhub Minta Maaf Sebagian Tak Dilayani Maksimal

 

KNews.id – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan ada kenaikan luar biasa angka pemudik yang menyeberang di Merak dan pelabuhan sekitarnya. Untuk itu, Budi Karya meminta maaf jika ada pemudik yang tidak terlayani dengan baik.

- Advertisement -

“Pertama tentu kita lihat karena kenaikan yang luar biasa daripada jumlah penumpang, maka sebagian tidak bisa dilayani secara maksimal,” kata Budi Karya di Pelabuhan Merak, Banten.

“Oleh karenanya, kami mohon maaf dan insyaallah dengan kedatangan hari ini, cara bertindak yang disampaikan oleh Pak Menko akan mengurai kemacetan,” tambahnya.

- Advertisement -

Selain itu, dia mengapresiasi semua pihak yang terlibat membantu dalam penyeberangan. Dia mengatakan terus berkoordinasi dengan pihak yang terlibat terkait mudik.

“Kedua saya mengapresiasi para stake holder, Kapolda, ASDP, Gubernur, Kapolres, Pelindo yang sudah ada di sini yang memang saya berkoordinasi jam 1 jam 2 kita koordinasikan,” kata Budi.

- Advertisement -

Dari Pelabuhan Merak, Menko PMK-Menhub Lanjut Cek Pemudik Motor di Ciwandan
Pemudik Naik 65 Persen. Sementara itu, Menko PMK Muhadjir Effendy mengatakan jumlah pemudik via Pelabuhan Merak dan Ciwandan mengalami kenaikan drastis. Jumlah kenaikannya mencapai 65 persen.

“Karena angka penyeberangan ini mengalami angka yang drastis, Pak Dirjen melaporkan 65 persen ada kenaikan. Tentu saja ini pasti di dalam pelayanan kita pasti akan ada perubahan,” kata Muhadjir di Pelabuhan Merak, Banten, Minggu (7/4).

Muhadjir mengatakan pelayanan tahun ini jangan disamakan dengan tahun lalu. Salah satunya ada perubahan delay sistem di jalan Tol.

“Karena itu kalau kita lihat ada antrean di jalan tol, ada yang kita delay, tahan dulu, itu semata-mata agar jangan terjadi atau mengganggu atau menyumbat upaya kita untuk mengelola penumpang yang ada di sini,” tambahnya.
(Zs/Dtk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini