spot_img
Senin, April 29, 2024
spot_img

PDIP Mendukung Pemilu Proporsional tertutup, RG: Untungkan Partai yang Banyak Kader Koruptor!

KNews.id- Wacana pemilu proporsional tertutup yang sempat digaungkan Ketua KPU Hasyim Asy’ari membuat geger publik. Isu ini makin “digoreng” ketika PDI Perjuangan, yang notabene partai penguasa saat ini, menunjukkan dukungannya terhadap wacana tersebut.

Sebagai informasi, pemilu proporsional tertutup berarti rakyat hanya memilih partainya tanpa mengetahui siapa calon legislatif yang akan mewakili mereka. Hal inilah yang dibahas pengamat politik Rocky Gerung lewat video bertajuk “Sistem Proporsional Tertutup. Untungkan Partai yang Calegnya Banyak Ditangkap KPK” di kanal YouTube-nya.

- Advertisement -

Rocky dan Hersubeno Arief juga mengaitkan isu ini dengan kembalinya Muhammad Romahurmuziy sebagai Ketua Majelis Pertimbangan PPP kendati berstatus sebagai eks narapidana korupsi.

“Sistem proporsional tertutup memungkinkan orang-orang yang punya track record korupsi dan sebagainya tetap saja bisa balik lagi terpilih menjadi anggota dewan, karena tertutup tadi sistemnya,” ujar Hersubeno, dikutip pada Selasa (3/1).

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini