spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

Pantaskah Ancol Rugi Dikala Pandemi?

(Ancol Merugi karena semata-mata Pak Geisz Chalifah tidak becus dalam bekerja adalah omong kosong belaka)

Oleh: Martua Hami Siregar, (Ketum Serikat Pekerja Ancol Periode 2016-2019)

- Advertisement -

KNews.id- Sedari awal rasanya tak ingin meluangkan waktu untuk memberikan tanggapan atau tulisan terkait maraknya pemberitaan di sosial media terkait  Ancol rugi pada tahun 2020 pasca dilaksanakannya RUPST PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk pada 30 Agustus 2021.

Karena rasanya orang waraspun akan berkata bahwa sangat pantaslah Ancol sebagai perusahaan yang bergerak dibidang pariwisata akan sangat terdampak dengan kondisi pandemi saat ini (Selama tahun 2020, Perusahaan ini mengalami penutupan operasional selama kurang lebih enam bulan termasuk dalam masa libur sekolah, Lebaran, Natal dan Tahun Baru yang menjadi masa panen tempat rekreasi).

- Advertisement -

Justru jikalau laporan keuangan pada tahun 2020 dipublikasikan memperoleh Keuntungan, maka Ancol hampir dipastikan melakukan kebohongan publik karena Ancol merupakan salah satu perusahaan Go Public (Terbuka).

Selama periode tahun 2020, Ancol berjibaku dengan segala ikhtiar maksimal untuk dapat bertahan hidup. Mungkin ini masa-masa yang paling sulit dialami sejak Ancol berdiri. Keliru dalam mengambil kebijakan bisa dipastikan Ancol sebagai perusahaan terbesar dibidang pariwisata sudah tinggal kenangan.

- Advertisement -

Tahun 2020 sangat memberikan kesan tersendiri bagi seluruh Insan Ancol. Kematangan dalam mengelola perusahaanpun menjadi ujian bagi Pimpinan & segenap karyawan Perusahaan dan faktanya tidak sedikit perusahaan khususnya dibidang pariwisata yang kondisinya saat ini sangat  memprihatinkan.

Dalam renungan sepertiga malam, teringat sebuah hadist yang sering disampaikan oleh Ustad Adiwarman Karim (saat ini menjabat sebagai Komisaris Utama PT Bank Syariah  Indonesia Tbk) yang artinya seperti ini : Barang siapa tidak berterima kasih kepada manusia, maka pada hakikatnya dia tidak bersyukur kepada Allah.” (HR. Tirmidzi).

Pada kesempatan ini, saya sebagai salah satu Insan Ancol mengucapkan terima kasih kepada para Pimpinan Ancol dan segenap Insan Ancol, berkat ikhtiar maksimal dan doa dari semuanya, Alhamdulillah Ancol hingga saat ini masih tegak berdiri dan hingga kini masih terus berupaya maksimal untuk dapat bertahan dan bangkit kembali.

Terkhusus buat Bapak Geisz Chalifah selaku Komisaris PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. , Saya selaku Insan Ancol bersaksi bahwa hujatan ataupun nyinyiran di dunia maya yang menggiring opini bahwa Ancol Rugi karena semata-mata Pak Geisz Chalifah tidak becus dalam bekerja adalah omong kosong belaka. Karena sedari awal kehadiran Pak Geisz Chalifah di Ancol telah memberi warna baru dan harapan baru bagi perusahaan serta selalu hadir dalam segala suasana. Semoga fitnah-fitnah tersebut menjadi penggugur dosa Bapak dan kelak akan dimintakan pertanggungjawabannya di Hari Pembalasan.

Tak lupa pula saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Anies Baswedan serta seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta atas segala perhatian dan dukungan penuhnya hingga Ancol dapat bertahan hingga kini dan semoga kedepan dapat bangkit kembali menjadi kebanggaan bukan saja Jakarta tapi kebanggaan Indonesia. (AHM)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini