spot_img
Senin, Mei 6, 2024
spot_img

Orang yang akan Menjumpai Dahsyatnya Hari Kiamat

KNews.id-Hari kiamat digambarkan sebagai peristiwa kehancuran alam semesta yang begitu dahsyat. Hanya orang-orang tertentu yang akan merasakan huru-hara tersebut.
Janji datangnya kiamat telah disebutkan dalam Al-Qur’an surah Al Hajj ayat 7. Allah SWT berfirman,

وَّاَنَّ السَّاعَةَ اٰتِيَةٌ لَّا رَيْبَ فِيْهَاۙ وَاَنَّ اللّٰهَ يَبْعَثُ مَنْ فِى الْقُبُوْرِ

- Advertisement -

Artinya: “Sesungguhnya kiamat itu pasti datang, tidak ada keraguan padanya dan sesungguhnya Allah akan membangkitkan siapa pun yang di dalam kubur.”

Tidak ada yang tahu kapan hari kiamat akan terjadi, kecuali Allah SWT. Meski demikian, menurut hadits yang berasal dari Abu Syuraihah Hudzaifah bin Usaid, kiamat akan terjadi setelah munculnya 10 tanda-tanda besar. Rasulullah SAW bersabda,

- Advertisement -

“Kiamat tidak akan terjadi sebelum kalian melihat sepuluh tanda-tandanya: (1) terbitnya matahari dari barat, (2) asap, (3) binatang melata, (4) munculnya Ya’juj dan Ma’juj, (5) keluarnya Dajjal, (6) munculnya Isa bin Maryam, (7) tiga gerhana; gerhana di barat (8) gerhana di timur, (9) gerhana di Jazirah Arab, (10) api yang keluar dari dasar Aden yang menggiring manusia atau mengumpulkan manusia dan bersama mereka di mana saja berada.” (HR Muslim, Ahmad, dan lainnya. Ibnu Katsir mengatakan hadits ini shahih)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini