spot_img
Minggu, April 21, 2024
spot_img

Namanya Muncul di Daftar Pengusul Hak Angket, Nasir Djamil PKS Bantah

 

KNews.id – Anggota Komisi III DPR RI Fraksi PKS, Nasir Djamil, menyoroti beredarnya nama-nama pengusul hak angket di media sosial yang ramai diperbincangkan. Nasir heran mengapa ada namanya di daftar tersebut.

- Advertisement -

Daftar nama anggota DPR yang dinarasikan akan menjadi perwakilan dalam pengusulan hak angket itu beredar di X. Nama yang beredar dikelompokkan mulai Fraksi PDIP, NasDem, PKB, hingga PKS.

Terlihat setidaknya ada empat anggota DPR Fraksi PKS yang tercantum di daftar tersebut, salah satunya M Nasir Djamil. Nasir pun meluruskan bahwa kabar yang beredar tak benar adanya.

- Advertisement -

PDIP Soal Pengguliran Hak Angket di DPR: Tunggu Rekomendasi Tim Khusus
“Saya membantah,” kata Nasir. “Saya coba konfirmasi ke ketua fraksi ternyata memang belum ada pembahasan soal hak angket. Karena di DPR sedang masa reses kan, artinya terlalu dini kalau kemudian nama-nama itu muncul,” imbuh dia.

Ia menegaskan hak angket memiliki mekanisme dan prosedur formal yang harus ditempuh. Hal ini tidak dapat dilakukan secara spontan tanpa melalui proses yang sesuai.

- Advertisement -

“Mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menyebarkan informasi yang belum tentu kebenarannya. Di sisi lain, penting untuk tetap menjaga nilai-nilai demokrasi yang selama ini kita pegang teguh,” kata Nasir.

Ia tak mempermasalahkan jika munculnya nama-nama pengusul hak angket sebagai bentuk harapan publik. Namun ia tekankan ada mekanisme tersendiri terkait itu.

“Kalau ada keinginan, misalnya sekelompok aktivis agar nama-nama tersebut bersedia menandatangani hak angket, ya itu bahas saja. Tapi tentu saja keputusan ada pada fraksi,” katanya.
(Zs/Dtk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini