spot_img
Senin, April 29, 2024
spot_img

Mustajab! Doa Presiden Soekarno untuk LBP Kini Terbukti

Sebut saja, Luhut dipercaya sebagai Ketua Umum Tim Nasional Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri. Mertua dari Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak ini juga diberikan tugas sebagai Wakil Ketua I Komite Kebijakan Penanganan Pandemi Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Darurat Jawa-Bali.

Kemudian Ketua Komite Kereta Cepat Jakarta-Bandung serta Koordinator Masalah Kelangkaan Minyak Goreng dan sederet tugas tambahan lainnya. Kemampuan Luhut dalam menyelesaikan berbagai permasalahan menjadikannya sosok yang diandalkan Presiden Jokowi dalam menjalankan roda pemerintahan.

- Advertisement -

Kemampuan Luhut dalam menyelesaikan berbagai persoalan bangsa membuatnya dijuluki sebagai “Menteri Segala Urusan”. Atau “Super Minister” bahkan “Presiden yang sesungguhnya”. Memang, sejak Indonesia merdeka 17 Agustus 1945 belum pernah ada tokoh atau pejabat yang menduduki begitu banyak pos dan jabataan sebagaimana Luhut Binsar Pandjaitan.

”Padahal, saya hanya menerjemahkan keinginan presiden yang lalu saya petakan dan kemudian ditetapkan kementerian atau lembaga terkait mana yang akan diperintahkan untuk menjalankan kebijakan tersebut,” kata Luhut soal penyematannya tersebut.

- Advertisement -

Bagi Luhut, perjalanan hidupnya merupakan mystery of life. Menurut Luhut alam memang sudah mengatur perjalanan hidup, tidak perlu ngoyo namun jangan melakukan hal-hal yang berbenturan. Itu tidak berarti tidak harus beekrja keras.

”Bila kita melakukan segalanya dengan ikhlas sepenuh hati maka Alam juga akan memberikan imbalan yang terbaik bagi kita,” ucap Luhut. (Ach/Sdn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini