spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Modal Inti OCBC NISP Mencapai Rp29 T

KNews.id- PT Bank OCBC NISP terus memperkuat modalnya di tahun 2021. Dimana diketahui, dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) OCBC NISP telah menetapkan penggunaan seluruh laba bersih buku 2020 sebesar Rp2,1 triliun untuk memperkuat posisi permodalan. Dengan begitu modal inti Bank OCBC hingga akhir 2020 telah mencapai Rp29 triliun.

Presiden Direktur Bank OCBC NISP Parwati Surjaudaja bahkan menyebut kondisi tersebut dilakukan guna menjaga kinerja bisnis ditengah pandemi yang belum berakhir.

- Advertisement -

“Kami melihat kebijakan dividen ini sebagai strategi jangka panjang. Terutama pada masa pandemi yang masih jauh dari berlalu. Sehingga kami akan tetap menerapkan prinsip kehati-hatian,” kata Parwati melalui video conference di Jakarta, Senin 12 April 2021.

Sementara itu, Direktur Keuangan OCBC NISP Hartati menyebut segala strategi terus disiapkan perseroan untuk meningkatkan kinerja salahsatunya dengan menggenjot kredit. Dirinya berharap momentum pemulihan ekonomi bisa terjadi.

- Advertisement -

“Modal inti (OCBC NISP) akhir 2020 telah mencapai Rp29 triliun. Dimana rencana 2021 kami berharap kredit tumbih lebih baik dan mendorong profit bank,” kata Hartati.

Sebagai informasi saja, Bank OCBC NISP berpotensi masuk jajaran Bank BUKU VI pada tahun ini dengan modal inti mendekati atas Rp30 triliun. Hal itu mengacu kepada POJK No.6/POJK.03/2016 tanggal 26 Januari 2016 tentang Kegiatan Usaha dan Jaringan Kantor Berdasarkan Modal Inti Bank. (Ade)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini