spot_img
Sabtu, Mei 4, 2024
spot_img

Misteri Sriwijaya terkuak, Ini Penyebab Pilot tidak Sadar Arah!

“Karena (pilot) sudah mengurangi monitornya kemudian posisi kemudi miring ke kanan terjadi peringatan pesawat miring berlebih, menimbulkan persepsi pesawat miring berlebih ke kanan. Sehingga akibatnya tindakan pemulihan atau recovery-nya tidak sesuai. Seperti tadi kita lihat pesawatnya ke kiri tapi kemudinya juga dimiringkan ke kiri, karena asumsinya pesawat ini miring ke kanan,” kata Nurcahyo.

“Terlihat dari empat detik pertama saat pemulihan kemudi di belokan ke kiri,” Tambah Nurcahyo.

- Advertisement -

Dalam investigasi ini KNKT menggunakan Flight Data Recorder (FDR) dan Cockpit Voice Recorder (CVR) yang telah berhasil diunduh. Hanya saja pada kanal 1 dan kanal 2 merekam percakapan hanya terekam dari suara co-pilot. Sementara pada kanal 4 yang seharusnya merekam seluruh suara yang ada di kokpit tertutup oleh suara dengungan atau noise pada frekuensi 400 Hz, sehingga percakapan tidak terdengar.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini