spot_img
Minggu, April 21, 2024
spot_img

Menteri ESDM Buka Suara Soal Rencana Prabowo Pangkas Subsidi BBM

KNews.id – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif buka suara terkait rencana calon presiden Prabowo Subianto yang ingin memangkas anggaran subsidi energi saat menjabat nanti.
Menurut Arifin, hal tersebut sah-sah saja dilakukan oleh seorang pemimpin negara. Ia mengaku, jika memang dilakukan, maka ESDM hanya bisa melaksanakan.

“Ya itu kan nanti kami serahkan kebijakan sama pemerintah,” ujarnya dalam bincang media di Gedung Ditjen Migas.

- Advertisement -

Wakil Ketua Tim Kampanye Prabowo-Gibran Eddy Soeparno sebelumnya mengatakan pemerintahan Prabowo dapat menyesuaikan dana subsidi energi selama dua hingga tiga bulan ke depan, setelah menjabat pada Oktober mendatang.

“Kami juga akan menemukannya (biaya program Prabowo) dengan mengurangi subsidi, subsidi yang tidak perlu,” kata Eddy dalam wawancara di Bloomberg Television. Menurutnya, hal itu bukan tanpa alasan. Eddy menilai 80 persen dari dana subsidi BBM yang mencapai Rp350 triliun, tidak tepat sasaran.

- Advertisement -

“Saat ini kita sedang melihat subsidi energi sebesar Rp350 triliun dimana 80 persen ditargetkan untuk mereka yang tidak memenuhi syarat untuk menerima subsidi. Sehingga kami akan menyesuaikan jumlah subsidi dari subsidi yang sebenarnya,” pungkas Eddy.  (Zs/CNN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini