spot_img
Sabtu, Mei 18, 2024
spot_img

Mantan Wamenkumham Bongkar Beberapa Fraksi DPR akan Perpanjang Jabatan Presiden

KNews.id-Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham) periode 2011-2014 Denny Indrayana membeberkan topik pembicaraannya dengan Menko Polhukam Mahfud MD pada pertemuan Rabu (25/1) lalu.
Topik pertama yang dibicarakan adalah terkait isu perpanjangan jabatan presiden sehingga Pemilu 2024 tidak diperlukan lagi.

Denny menyampaikan pernah ada politisi yang menyampaikan kepada Mahfud perihal kesiapan menggelar Sidang Istimewa MPR sekaligus melakukan perpanjangan jabatan presiden. Dia tidak menyebut identitas politisi dimaksud.

- Advertisement -

“Dia dan kelompoknya telah siap untuk mengatakan Sidang Istimewa MPR, sekaligus melakukan perpanjangan ataupun pemilihan presiden, sehingga tidak diperlukan lagi Pemilu 2024,” kata Denny.

Skenarionya, lanjut Denny, Sidang Istimewa MPR diadakan saat Presiden Jokowi sedang melakukan kunjungan kenegaraan di luar negeri.

- Advertisement -

“Atas gerakan politik demikian, Prof. Mahfud dengan tegas mengatakan bahwa perintah dari Presiden Jokowi tetap mengadakan dan menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024,” ujar Denny kepada CNNIndonesia.com, Rabu (1/2).

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini