spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Makin Gila! Data Terbaru, Jokowi Rajin Utang, Tiap WNI Tanggung Utang Rp29 Juta

KNews.id-Setiap warga negara Indonesia termasuk bayi yang baru lahir harus menanggung beban utang yang harus dibayarkan ke negara Rp29 juta. Posisi utang pemerintah hingga 28 Februari 2023 mencapai Rp7.861,68 triliun. Jumlah tersebut naik Rp106,7 triliun dari posisi utang bulan sebelumnya. Rasio utang pemerintah terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) saat ini mencapai 39,09 persen.

“Tercatat bahwa per orang di Indonesia bahkan setiap bayi yang baru lahir itu dia akan harus menanggung utang sebesar Rp 29 juta. Nah ini jumlah yang cukup mengejutkan ya ini mengingat pada tahun 2017 yang lalu Kalau tidak salah itu Ibu Sri Mulyani mengatakan bahwa utang yang harus ditanggung oleh setiap warga Indonesia termasuk bayi yang baru lahir Rp 13 juta begitu,” kata wartawan senior Aghi Betha di Channel YouTube Off The Record FNN berjudul “Makin Gila! Data Terbaru Jokowi Rajin Utang, Tiap WNI Tanggung Utang Rp29 Juta”

- Advertisement -

Pada Tahun 2021 utang yang harus ditanggung oleh setiap warga negara adalah Rp24 juta. Pada 2023 utang yang harus ditanggung setiap warga negara Rp29. “Artinya naik dalam 2 tahun naik menjadi Rp5 juta,” paparnya.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini