spot_img
Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

Krakatau IT Teken Kerja Sama Bisnis dengan Techbros Group

Anak usaha PT Krakatau Steel (Persero) Tbk, PT Krakatau Information Technology (Krakatau IT) melaksanakan penandatanganan memorandum of understanding dan non disclosure agreement dengan Techbros Group, terkait pengembangan usaha dan pemanfaatan sumber daya perseroan, di Ruang Meeting Krakatau IT, Gedung Krakatau Steel, Jakarta Selatan, Senin, 17 Juli 2023. (Istimewa)

KNews.id – Anak usaha PT Krakatau Steel (Persero) Tbk, PT Krakatau Information Technology (Krakatau IT) melaksanakan penandatanganan memorandum of understanding dan non disclosure agreement dengan Techbros Group, terkait pengembangan usaha dan pemanfaatan sumber daya perseroan.

Presiden Direktur Krakatau IT, Budi Tjandra Negara mengatakan, kerja sama ini berfokus dalam implementasi solusi teknologi Techbros, seperti artificial intelligence, internet of things, computer vision, dan lain-lain, dalam membantu monitoring operasional perusahaan Krakatau Steel.

- Advertisement -

“Masuk dalam era digital dan otomatisasi, ini adalah momen yang pas untuk memaksimalkan implementasi teknologi seperti IoT dan AI dalam operasional Krakatau Steel. Terdapat beberapa potensial use case dari kami, sehingga harapannya kerja sama ini mampu merealisasi rencana Krakatau IT dalam penyusunan dokumen teknis, pengembangan, dan implementasinya,” kata Budi Tjandra Negara, di Jakarta, Rabu (19/7/2023).

Budi menjelaskan, Krakatau IT merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang teknologi informasi dengan business services pada bidang transformasi digital, enterprise solution, dan infrastruktur teknologi informasi (TI).

- Advertisement -

“Melalui kerja sama ini, harapannya kita dapat bersinergi dengan maksimal dan saling mendukung karena hal ini mampu menjadi awal yang baik bagi kita dan teknologi Indonesia,” tandasnya.

Dalam pertemuan tersebut, Techbros menjelaskan beberapa real use case atau proyek yang tengah dilaksanakan, diantaranya face recognition attendance system, weight detection system for animals, plant disease detection system, wild boar pest detection system, dan license plate recognition. Beberapa use case tersebut telah diimplementasikan dalam program Food Estate Humbang Hasundutan.

- Advertisement -

Co-founder dan chief technology officer Techbros Group, Hadi Ismanto mengatakan, kerja sama dengan Krakatau IT ini merupakan sebuah langkah yang membuktikan kemajuan pada bidang teknologi dan telekomunikasi Indonesia. Pasalnya, inovasi yang dihadirkan mampu menjadi penanda bahwa Indonesia sudah mampu bertumbuh sejauh ini.

“Techbros menyambut baik kesempatan kerja sama bersama Krakatau IT. Techbros berperan sebagai jembatan antara industri dan teknologi dalam merealisasikan digitalisasi. Pertemuan kita yang bermula di Hannover Messe 2023, harapannya dapat terus berlanjut dan bersama-sama memajukan industri Indonesia,” pungkasnya. (Zs/BS.Com)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini