spot_img
Kamis, April 25, 2024
spot_img

Kolaborasi dan Inovasi Teknologi Jadi Jurus Tugu Insurance di Era Digital

KNews.id– Digitalisasi telah menjadi gaya hidup masyarakat saat ini. Dorongan ini makin kuat sejak pandemi COVID-19. Hal ini memicu berbagai sektor untuk mendorong digitalisasi, termasuk di perusahaan asuransi umum. Perusahaan asuransi umum pun semakin terbuka untuk memanfaatkan teknologi demi mendukung bisnisnya sehingga munculah InsurTech.

Insurtech yang kita kenal umumnya mengembangkan teknologi yang berfokus sebagai penghubung berbagai pihak melalui ekosistem digital. InsurTech pada dasarnya mengubah industri asuransi secara radikal dan positif melalui inovasi teknologi digital. Penyelenggara “InsurTech” terdiri dari lembaga jasa keuangan dan atau pihak lain yang melakukan kegiatan di sektor jasa keuangan. Di Indonesia ada beberapa jenis InsurTech yakni Insurtech aggregator (marketplace), Insurtech Intermediaries-Brokers atau Agents dan Full Stack Insurtech.

- Advertisement -

Kemudahan yang ditawarkan InsurTech dengan cepat diterima oleh masyarakat. Hal ini kemudian mendorong perusahaan asuransi untuk cepat beradaptasi dan berlomba melakukan transformasi digital. Tak hanya bertranformasi, perusahaan asuransi kini kian menyadari bahwa kolaborasi dengan pelaku usaha digital menjadi strategi asuransi dalam menggaet pasar.

Tugu Insurance adalah salah satu perusahaan asuransi umum yang meyakini kolaborasi menjadi strategi yag cukup jitu di era digital. Tahun ini, Tugu Insurance menggandeng Cermati Protect untuk meluaskan pemasarannya. Melalui marketplace keuangan Cermati.com, Tugu Insurance menghadirkan solusi kemudahan akses membeli asuransi secara digital tanpa ribet, proses mudah, cepat dan aman. Mulai dari mencari produk asuransi terbaik, pengajuan, pembayaran premi, penerimaan e-polis sampai dengan klaim, semuanya bisa diakses dari ponsel atau smartphone. Hal ini menunjukkan komitmen Tugu Insurance yang mencanangkan diri sebagai perushaaan asuransi umum terbaik di era 4.0.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini