spot_img
Minggu, April 28, 2024
spot_img

Kisah Kesuksesan Jhon LBF, From Zero to Hero

KNews.id-Jhon LBF atau Henry Kurnia sukses memiliki beberapa perusahaan seperti PT Lima Sekawan Indonesia (Hive Five), jhontraktor.co, Jhontainment, jhonskin.co, dan Jhontax berangkat dari bawah. Kesuksesan yang diraih tak lepas dari usaha kerasnya.

“Saya pernah pernah menjadi marketing di Auto 2000 dan pernah menjadi best marketing pada 2009 dan akan diberangkatkan ke Hiroshima Jepang. Tapi karena waktu itu krisis maka bonus tersebut diganti dengan logam mulia dari Toyota Asuransi. Saya pernah merasakan puluhan juta perbulan di Auto 2000 karena jualan saya banyak. Namun habis gara-gara main judi, uang Rp5 juta dari klien buat judi. Akhirnya saya dipecat dari Auto 2000,” kata Jhon LBF menceritakan awal kisahnya di channel YouTube dr Richard Lee, Mars berjudul “Klarifikasi Jhon LBF! Di Sini Saya Blak-blakan-Nginfus”

- Advertisement -

Ketika dipecat, kata Jhon, kepala cabang tempat bekerja masih memberi surat pengunduran diri.

“Untungnya Kacab tempat saya bekerja, Pak Yudianto masih menaruh perhatian sehingga saya tetap diberi surat resign biar masih bisa mencari pekerjaan lain,” ungkap Jhon.

- Advertisement -

Hanya saja menurut Jhon, pada saat mencari pekerjaan lain, ia merasa tidak ada yang lebih baik dari Astra Internasional.

“Sehingga saya kerja sebentar lalu keluar, begitu terus, akhirnya saya masuk ke dunia burung karena sudah frustasi melihat kehidupan sampai merasa hidup ini tinggal menunggu mati saja lah, mengalir saja seperti kotoran di sungai, toh tidak ada pasangan,” jelasnya.

- Advertisement -

Sempat tidak mempunyai arah hidup pada 2012 sampai-sampai berharap besok mati.

Pada saat itu pekerjaan Jhon mengutip bendera, jadi MC, merakit piala, menangani penonton yang lagi lomba, dan lain-lain dengan upah 60 ribu sehari.

Tapi Jhon tetap menjalani pekerjaan di pasar burung tersebut karena dia merasa nyaman di dunia itu.

“Tidak ada yang bertanya masalah pribadi,semua melebur jadi satu di dalam komunitas yang bernama Kicau Mania,” terangnya

“Sampai-sampai rokok atau kopi bisa minta duduk bersama di rumput melihat burung kita berlomba, tenggelam saya di dunia itu meski tidak punya apa-apa samasekali, hidup minus, hari ini dapat langsung habis besok harus cari lagi” katanya.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini