spot_img
Rabu, April 17, 2024
spot_img

Khofifah Isyaratkan Kembali Maju Pilkada Jatim, Begini Kata Cak Imin

KNews.id – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menanggapi Khofifah Indar Parawansa yang memberikan isyarat akan kembali maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jawa Timur 2024.

Menurut Cak Imin, PKB akan mengusung satu nama untuk maju sebagai bakal calon gubernur. Hanya saja, PKB ingin fokus terlebih dahulu untuk urusan pemilihan umum (pemilu) yang tinggal menghitung hari.

- Advertisement -

“Belum waktunya. Kita nanti selesaikan pemilu dulu. Baru setelah itu kita putuskan,” ujar Cak Imin di Surabaya, Jawa Timur.

“Pasti ada (calon yang diusung).

- Advertisement -

Pasti ada,” lanjutnya.

Pada Pilkada Jatim 2018, Khofifah dan Emil diusung Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Nasdem, dan Partai Hanura. Diberitakan, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak telah berpamitan sebagai gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur pada Senin ini.

- Advertisement -

Keduanya menyampaikan pamit saat menghadiri apel bersama ASN di kantor Gubernur Jatim Jalan Pahlawan Surabaya. “Hari ini 12 Februari adalah hari terakhir jabatan kami, saya dan Pak Emil untuk periode ini,” kata Khofifah dalam arahannya saat memimpin apel.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada segenap jajaran pemerintah Provinsi Jawa Timur yang telah mendukungnya menjalankan pemerintahan di Jawa Timur. “Saya menyampaikan terima kasih atas seluruh dedikasi, kerja keras, kebersamaan, perjuangan dan pengorbanan semuanya,” ujarnya.

Sebelumnya, Khofifah sudah memberi isyarat akan kembali berpasangan dengan Emil Dardak pada Pilkada Jawa Timur 2024. Hal itu diungkapkan Khofifah saat berorasi di hadapan ribuan pendukung Partai Demokrat di Stadion Gajayana, Kota Malang, Jawa Timur.

Khofifah dan Emil Dardak Pamit “Pak Emil Dardak telah membersamai membangun Jawa Timur sudah lima tahun berjalan. Mudah-mudahan diijabah, kita berdua akan melanjutkan lima tahun pada berikutnya,” kata Khofifah.

Sementara itu, Emil Dardak mengatakan, Partai Demokrat telah memberikan dukungan kepada dirinya dan Khofifah untuk maju dalam Pilkada Jatim 2024.

“Insya Allah mohon doa restunya. Kami tentunya bangga sekali ikut berjuang bersama kembali Bu Khofifah. Partai Demokrat sudah berkomitmen, sudah memberikan dukungan kepada Khofifah-Emil,” kata Emil yang merupakan ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur itu.
(Zs/Kmps)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini