spot_img
Jumat, Februari 23, 2024
spot_img

Ketika Anies “Sentil” soal Kesejahteraan Petani di Cianjur

KNews.id – Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menyentil soal kondisi petani di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat yang menurut dia tidak merasakan kesejahteraan. Padahal, di sisi lain, wilayah Cianjur terkenal sebagai produsen beras di Indonesia.

“Ini problem yang menahun. Bukan sulit untuk diselesaikan, tapi tidak menjadi prioritas selama ini. “Demikian penuturan Anies kepada wartawan di lapang Prawatasari, Cianjur usai berorasi di panggung, Kamis.

- Advertisement -

Anies Tegaskan Pentingnya Perubahan Karena itu, Anies mengaku akan menjadikan persoalan tata niaga pangan sebagai prioritas utama di 100 hari kerjanya. “Untuk diubah tata niaganya supaya di satu sisi, petani bisa mendapatkan harga jual gadah yang lebih baik, di sisi lain rumah tangga-rumah tangga mendapatkan harga beras yang lebih terjangkau,” ujar dia.

“Karena itu, kita membutuhkan perubahan, agar di tempat-tempat seperti Cianjur ini kita menyaksikan perubahan,” ujar Anies menambahkan. Berdasarkan pantauan Kompas.com, kampanye akbar Anies Baswedan di Kabupaten Cianjur disambut antusias pendukungnya.

- Advertisement -

Anies: Semangatnya Paling Menyala Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat, Saan Mustopa mengatakan, kampanye Anies di Cianjur ini menutup rangkaian kampanye akbar pasangan capres-cawapres nomor urut 01 di Jawa Barat.

“Ini tentu menjadi momentum untuk semakin menyolidkan, memperteguh, dan menambah pendukung paslon nomor urut 01 ini.” “Target kita di Cianjur menang, berapapun selisihnya,” ujar Sekjen Timnas Pemenangan Amin.
(Zs/Kmps)

- Advertisement -

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita