spot_img
Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img

Kata Heru Budi Fotonya Bagi Bansos Bungkus Biru Ditampilkan di Sidang MK

 

KNews.id – Tim paslon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar menunjukkan foto Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat membagikan bansos berbungkus biru muda dalam sidang sengketa Pilpres 2024. Heru Budi mengaku tak masalah fotonya dijadikan bukti hingga ditampilkan dalam sidang.

- Advertisement -

“Nggak apa-apa,” kata Heru Budi sambil tersenyum di Silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Tim Anies Tunjukkan Foto Heru Budi Bagi Bansos Bungkus Biru di Sidang MK
Heru menyebut ketersediaan pangan menjelang Lebaran 2024 cenderung aman. Heru menuturkan dirinya rutin membagikan sembako murah kepada masyarakat untuk menjaga stabilitas harga.

- Advertisement -

“Aman, setiap hari kan saya membagikan sembako murah di kelurahan,” ujarnya.

Saat ditanya soal tudingan pembagian bansos yang dilakukannya merupakan politisasi, Heru Budi hanya tersenyum sambil masuk mobil.

- Advertisement -

Dalam sidang MK, Tim Anies-Muhaimin menunjukkan foto itu sambil menyinggung soal dugaan Pj Kepala Daerah yang merupakan ASN tidak netral dalam Pemilu 2024. Kuasa hukum Anies-Muhaimin, Zainudin Paru, awalnya mempertanyakan netralitas Pj Kepala Daerah.

Zainudin lantas menyinggung soal Heru membagikan bansos dengan bungkusan berwarna biru muda. Sebagai informasi, warna biru muda digunakan oleh capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran untuk seragam kampanye mereka.

“Kami ada satu video terkait Pj Gubernur yang ikut bagi bansos bergambar paslon 02, warna yang identik dengan 02,” kata Zainudin di Gedung MK, Jakarta Pusat.

Zainudin lalu menunjukkan foto Heru tengah membagikan bansos. Dalam foto itu, terlihat Heru mengenakan kemeja putih tengah membagikan bansos dengan wadah bungkusan berwarna biru.

“Ini fotonya ini salah satu bukti yang kami ajukan dalam sidang ini. Saya ingin tahu apakah ada mekanisme atau kontrol yang dibuat atau dibentuk Komisi II terkait dengan Pj Kepala Daerah?” tanya Zainudin.

(Zs/Dtk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini