spot_img
Jumat, Mei 17, 2024
spot_img

Kajian Politik Merah Putih: Jokowi Sekuat Tenaga Kendalikan MK Loloskan Keputusan KPU Menangkan Prabowo-Gibran

 

Oleh : Sutoyo Abadi

- Advertisement -

KNews.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berusaha sekuat tenaga mengendalikan MK untuk meloloskan keputusan KPU yang telah memenangkan Prabowo-Gibran.

“Jokowi sekuat tenaga akan mengendalikan MK untuk meloloskan keputusan KPU angka kemenangan untuk Paslon 02,” kata Koordinator Kajian Politik Merah Putih Sutoyo Abadi.

- Advertisement -

Dampak ketidakberdayakan MK mengadili sengketa Pilpres dengan objektif dan adil akan menciptakan kekacauan, bencana dan dendam politik berkepanjangan.

“Tidak mustahil kebuntuan mencari keadilan akan lahirnya kekuatan rakyat dengan caranya sendiri akan memakzulkan Presiden dan gerakan perlawanan anti politik dinasti yang dipertontonkan tanpa malu, etika dan moral akan menemukan momentum politiknya,” ungkapnya.

- Advertisement -
Kata Sutoyo, dalam waktu tertentu akan terkonsolidasinya kelompok pemakzulan, dengan target semua penguasa non-demokratis: otoriter dan despotis harus jatuh melalui people power. Dan semakin  membesarkan pembangkangan politik.

Eskalasi politik makin membesar, bergelombang  demonstrasi makin masif seraya menyuarakan “apa gunanya memberikan suara atau partisipasi politik dalam Pilpres jika sistem dan prosesnya dengan brutal justru penuh rekayasa kecurangan

“Kita berada dalam periode demokrasi terburuk, sepanjang terjadinya pemilu dan Pilpres selama ini. Resesi  demokrasi  diperparah sejalan dengan rekayasa politik dinasti yang ugal ugalan. Kecurangan pemilu  saat ini sedang di pertontonkan di pengadilan Mahkamah Konstitusi,” pungkasnya.

(Zs/NRS)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini