spot_img
Selasa, April 30, 2024
spot_img

Kader Yayasan Pendidikan Soekarno: LBP Diduga Terlibat di Pilpres 2024 yang Rentan Khianati Konstitusi

“Publik bertanya-tanya, kenapa yang jelas-jelas terlibat korupsi tak boleh ditangkap?. Ada hubungan apa pemerintah dengan para koruptor itu?. Jangan-jangan ada apa-apanya nih dengan pemerintah, lumrah saja jika ada kecurigaan rakyat dan menilai ikut terlibat korupsi juga,” jelas Yusuf.

Kalimat bersayap dari Luhut itu, kata Yusuf juga seakan memberi sinyal atau eksplisit mengonfirmasi rezim kekuasaan penuh sesak oleh koruptor. Ada pesan terselubung dari Luhut kepada KPK agar bersikap lunak atau bahkan melindungi para pelaku kejahatan korupsi.

- Advertisement -

“Mungkin banyak lingkaran istana yang terlibat korupsi, pengusaha atau cukong kolega pemerintahan barangkali, mungkin juga petinggi partai politik atau DPR dan masih banyak lagi rombongan ternak-ternak oligarki lainnya yang terlibat kejahatan luar biasa tersebut,” paparnya.

Dugaan keterlibatan Luhut dalam operasi politik yang melanggar konstitusi dibenarkan ekonom senior Rizal Ramli (RR). Istilah kudeta konstitusi yang jauh lebih gampang mengubah konstitusi untuk memperkuat kekuatan yang kuasa otoriter untuk penyimpangan apapun.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini