spot_img
Rabu, April 24, 2024
spot_img

Kabut Tebal Misteri Dugaan Ijazah Palsu dan Silsilah Keluarga Palsu

Oleh: Sutoyo Abadi, Koordinator Kajian Politik Merah Putih

KNews.id- Buku setebal 226 halaman dipastikan sudah beredar dengan senyap melalui jaringan media sosial. Dalam kondisi Jokowi masih berkuasa dan bisa menggunakan kekuasaannya, mereka tidak berani mengungkap selain hanya diam setelah membacanya. Dalam buku itu memang terkesan belum rapi penyusunannya karena berisi informasi yang di ulang ulang dari satu halaman ke halaman lainnya.

- Advertisement -

Tetapi tidak sulit untuk di mengerti dan ditangkap ceritanya. Cukup menarik tentang dugaan palsu ini dilengkapi dengan bukti bukti dokument dan petunjuk proses pemalsuannya sampai pada kesimpulan bahwa “Ijazah Jokowi khususnya ijazah SMA diduga kuat palsu”.

Misteri dugaan palsunya ijazah Jokowi ternyata juga merambah pada Ijazah SD dan SMP nya. Sekalipun konon yang digugat ke pengadilan adalah dugaan palsu SMA nya yang menjadi syarat kelengkapan administrasi saat maju sebagai Walikota, Gubernur dan Presiden.

- Advertisement -

Mulai halaman 5 – 33 berisi kronologi Ijazah palsu dan pada halaman 33 berdasarkan informasi dan penjelasan dari anak P Joel Martono yang menyatakan bahwa ijazah Jokowi di SMA Negeri Surakarta dari kelas 3 IPA 2 tahun 1980 bernomor seri  008112 adalah palsu. Karena no ijazah dengan no seri tersebut adalah milik Joko Wahyudi bukan milik Joko Widodo. Dari halaman 40 sampai 51 terlihat proses cara pembuatan ijazah palsu di otak atik nomor induk yang di palsukan.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini