spot_img
Selasa, April 30, 2024
spot_img

Jokowi Salat Idulfitri di Istiqlal Bersama Bahlil hingga Heru Budi

 

KNews.id – Jakarta,  Presiden Joko Widodo atau Jokowi melaksanakan salat Idulfitri 1445 Hijriah di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, pada Rabu, 10 April 2024. Jokowi mulai memasuki kompleks masjid pukul 06.42 WIB. Bekas Gubernur DKI Jakarta itu terlihat mengenakan kemeja putih, celana hitam, dan peci yang sewarna dengan celananya.

- Advertisement -

Sejumlah menteri dan pejabat ikut hadir. Mereka adalah Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Perdagangan Zulifli Hasan, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, Menteri Agama Yaqut, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Kesehatan Budi Gunaidi Sadikin; Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Hadi Tjahtjanto; Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas.

Ada pula Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarepan, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi. Salat id berjamaah di Masjid Istiqlal berlangsung pada pukul 07.00 WIB dan diimami oleh Ahmad Husni Ismail. Selain itu, khatib yang bertugas ialah K.H. AbdA’la Basyir.

- Advertisement -

Jokowi salat di saf paling depan. Ia diapit oleh Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar di sebelah kanan dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin di sebelah kiri.

Tahun ini adalah tahun terakhir Jokowi merayakan Idulfitri sebagai presiden. Oktober 2024 nanti, masa jabatannya berakhir. Bersama Ma’ruf Amin, Jokowi akan menggelar open house di Istana Presiden dan Istana Wakil Presiden.

- Advertisement -

Setelah melaksanakan salat, Jokowi dan jajaran Kabinet Indonesia Maju akan bersilaturahmi dengan tamu warga dan pejabat di Istana Negara mulai pukul 09.00 WIB. Istana Negara tidak memberlakukan undangan untuk open house.

(Zs/Tmp)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini