spot_img
Kamis, April 25, 2024
spot_img

Jokowi Melarang Menteri Berwacana Presiden Tiga Periode, Namun Diragukan!

Oleh: Damai Hari Lubis, Pengamat Hukum dan Politik Mujahid 212

KNews.id- Sebagai bagian dari publik WNI kami merasa Jokowi berkata ‘bohong’ melarang para menterinya untuk berwacana hukum atau menyampaikan gagasan agar dirinya  menjadi presiden selama 3 periode, karena selain latar belakang Jokowi sering umbar janji namun ternyata bohong bahkan sungsang atau terbalik daripada janji yang diucapkan.

- Advertisement -

Terkait ” sungsang” ini,  sudah biasa dirinya praktekan selama ini, baik saat pra presiden 2014 maupun setelah dilantik menjadi presiden sejak periode pertama dan kurun kedua ( 2014 – 2022 ) yang sedang berjalan , dan saat ini yang terbaru terkait larangan yang disampaikannya tersebut, justru ada tanda- tandanya Jokowi ”  berharap 3 periode” .

Oleh sebab ada temuan sebagai indikator khusus saat kunjungan kerjanya di Jambi 7 April 2022:

- Advertisement -
  1. Dia memberikan bantuan tunai dengan kepala angka 3 ( Rp. 300. 000,- )
  2. Jokowi sempat mengacungkan tangan dengan 3 jari dihadapan warga masyarakat Jambi

Namun langkah Jokowi yang tepat sebenarnya , semestinya memang melarang, bahkan wajib menolak wacana presiden 3 periode dari pihak manapun atau dari siapapun datangnya usulan.

Karena wacana 3 periode tersebut adalah inkonstitusional, melanggar rule of law atau menyimpang dari sistim hukum di NRI. Yakni melanggar UUD. 1945 dan bertentangan dengan UU. RI. NO. 7 Tahun 2017 Tentang Pemilu. (AHM)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini