spot_img
Minggu, Februari 25, 2024
spot_img

Jelaskan soal Pernyataan Gibran Tak Bisa Kerja Ahok: Wakil Itu Cuma Ban Serep

KNews.id – Mantan Komisaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama menyinggung soal posisi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan pasangan calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal itu disampaikannya saat menjelaskan kembali soal pernyataan dirinya yang pernah menyebutkan bahwa Presiden Jokowi dan Gibran tidak bisa bekerja. Menurut pria yang kerap disapa Ahok ini, pernyataannya itu memiliki konteks jika nantinya pasangan Prabowo-Gibran itu memenangkan pemilu.

- Advertisement -

Ahok mengatakan, apabila terpilih maka Prabowo akan jadi Presiden dan Gibran merupakan wakil presiden. “Gibran enggak bisa kerja nanti kalau kamu pilih dia. Jangan dipotong lho (pernyataan saya). Kenapa? Sekarang Pak Jokowi. Pak Jokowi juga enggak bisa kerja. Jangan dipotong lagi lho. Maksudnya itu apa?” ujar Ahok dalam acara “Ahok is Back” yang digelar di Jakarta Selatan.

“Gibran ini wakil bos. Dalam struktur negara ini, wakil itu cuma ban serep. Enggak usah ribut. Ban serep. Titik,” katanya melanjutkan. Sementara itu, dalam konteks setelah Pemilu 2024, Ahok mengatakan Presiden Jokowi pun sudah tidak bisa lagi memerintah karena sudah selesai masa tugasnya.

- Advertisement -

Dia yang Nyalon atau Anaknya Lah Oleh karena itu, jika Prabowo Subianto yang nantinya terpilih sebagai Presiden maka Jokowi tak bisa ikut menjalankan pemerintahan. “Terus Pak Jokowi bisa kerja? Yang mana kalau Pak Jokowi sudah tidak jadi Presiden lagi, Prabowo (apakah) mau yang kerja Pak Jokowi ? Emangnya joki? Presiden di-joki? Masak joki? Iya dong. Tapi (pernyataan saya) diplesetin,” ujar Ahok.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun menyebut publik dan penjabat belum mendengarkan pernyataannya soal Presiden Jokowi dan Gibran secara lengkap. Sebab, banyak sekali tanggapan yang diterimanya setelah pernyataan itu menjadi viral. “Wah ini semua yang komentar pasti belum dengar semua seluruh video.

Pejabat mana ada waktu buat nonton semua sih. Yang ada cuma nonton. Semua nyerang gua. Gua sih demen. Ya kalau lu nyerang gua, artinya gua ada masalah nih,” kata Ahok. “Ya kalau gua enggak punya urusan, biarkan saja anjing menggonggong kafilah berlalu. Artinya enggak ada masalah. Yang penting saya bilang, ini soal nawacita. Kenapa saya (dulu) juga mau dukung Pak Jokowi itu karena nawacita,” ujarnya lagi.

Sementara itu, menurut Ahok, saat ini yang mampu meneruskan nawacita yang pernah diusung oleh Jokowi adalah capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo. Sebelumnya, pernyataan Ahok yang menyebut Jokowi tidak bisa bekerja terekam dalam sebuah video yang beredar di media sosial. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyampaikan kritik tersebut ketika berada dalam suatu forum dengan masyarakat.
(Zs/Kmps)

- Advertisement -

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini