spot_img
Kamis, Maret 28, 2024
spot_img

Inilah SB Pelaku Transaksi Jumbo Triliunan Rupiah

KNews.id-Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyebut inisial SB dalam pusaran megaskandal dugaan korupsi dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dengan nilai Rp349 triliun di Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Selain DY, SB diketahui memiliki transaksi jumbo hingga triliunan rupiah selama periode 2017-2019, sebelum pandemi COVID-19. Lantas, siapakah SB?

Direktur PT Loco Montrado, Siman Bahar diduga kuat sebagai pemilik inisial SB tersebut yang pernah terlibat dalam kasus importasi emas melalui Kantor Pelayanan Utama Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada medio 2021. Ia juga terlibat dugaan korupsi pengolahan anoda logam menjadi emas murni PT Aneka Tambang (Antam) Tbk.

- Advertisement -

“Satu, figurnya pake inisial SB. Ini di dalam data PPATK (Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan) disebutkan omzetnya mencapai Rp8,247 triliun. Data dari SPT pajak adalah Rp9,68 triliun, lebih besar di pajak daripada yang diberikan oleh PPATK,” kata Sri Mulyani di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (20/3/2023).

Hal tersebut ia ketahui dari temuan PPATK yang dikirimkan kepada Kemenkeu agar meneliti dari sisi pajaknya.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini