spot_img
Rabu, Mei 1, 2024
spot_img

Inikah Perjanjian Nyeleneh ala PT Taspen? Yuk, Intip

2) Konsultan Keuangan
Penunjukan PT Bahana Securities sebagai penyedia Jasa Konsultan Keuangan atas rencana investasi penyertaan modal PT SMI dan PT Taspen kepada Target Company berdasarkan surat SMI No: S-138/SMI/DKD/0516 tanggal 13 Mei 2016 yang ditandatangani oleh Direktur SMI.

Mengintip lebih rinci lagi, ternyata diketahui dalam perjanjian kerja sama antara PT Taspen dengan SMI tanggal 18 April 2016 dipersyaratkan bahwa perjanjian kerja dengan konsultan independen akan ditandatangani oleh Kedua Belah Pihak (PT Taspen dan PT SMI). Namun, dalam pelaksanaannya penunjukan konsultan hukum dan konsultan keuangan hanya berdasarkan penunjukan (ditandatangani) satu pihak saja yaitu SMI.

- Advertisement -

Hasil review atas Addendum Perjanjian Kerjasama No. Jan-113/DIR/2016 No. PERJ-49/SMI/116 yang ditandatangani tanggal 15 November 2016 terdapat klausul bahwa pihak kedua (SMI) berwenang mewakili kedua belah pihak untuk menandatangani perjanjian kerja dan dokumen lainnya yang diperlukan sehubungan dengan pengadaan dan pelaksanaan pekerjaan jasa konsultan independen.

Perjanjian Pengadaan Jasa Konsultan Hukum Atas Rencana Investasi Penyertaan Modal di WTR dengan No. PPJ-50A/SMI/116 ditandatangani oleh Direktur SMI tanggal 16 November 2016 dan Perjanjian Pengadaan Jasa Konsultan Keuangan Atas Rencana Investasi Penyertaan Modal di WTR dengan No. PPJ-50B/SMI/116 ditandatangani oleh Direktur SMI tanggal 16 November 2016.

- Advertisement -

Pelaksanaan pekerjaan sudah dilakukan oleh konsultan sejak terbitnya surat penunjukan penyedia jasa konsultan pada bulan Mei 2016, dan pekerjaan telah selesai pada bulan Juni 2016 untuk konsultan hukum serta bulan Juli 2016 untuk konsultan keuangan. Dengan demikian addendum yang ditandatangani sesudah periode jangka waktu pelaksanaan pekerjaan selesai tidak memiliki dasar hukum yang sah.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini