spot_img
Senin, Mei 6, 2024
spot_img

Info A1 Anies Baswedan Gagal Nyapres, Reaksi Internal, dan Respon Global!

Lebih daripada itu, rezim Jokowi hendak memperpanjang masa jabatan, memperalat KPK untuk menyingkirkan lawan politik dan menggunakan KSP Moeldoko untuk membegal Demokrat. Bila Anies jadi presiden, konsolidasi demokrasi akan menguat yang, pada gilirannya, RI bisa menjdi contoh berjalannya demokrasi di negara Muslim.

Dus, kalay info A1 itu terwujud, presiden pengganti Jokowi yang pro-status quo kemungkinan akan menghadapi tekanan dari negara-negara demokrasi anti-Cina. Bisa jadi presiden terpilih tak diakui bilamana legitimasi pilpres dipertanyakan, terutama bila pendukung Anies memboikot pilpres.Hal ini akan mendestabilisasi negara.

- Advertisement -

Di tengah tekanan eksternal ini, sangat mungkin gejolak sosial-politik domestik membesar disebabkan akumulasi persoalan serius yang dihadapi bangsa. Bhkan, mahasiswa, buruh, rakyat yang semakin miskin, dan kaum intelektual akan turun ke jalan. Bukan karena mereka semua adalah pendukung Anies, tapi mereka melawan pembusukan negara.

Penjegalan Anies dengan cara apapun, tidak akan bisq diterima. Bukan karena Anies seorang malaikat yang tak mungkin bersalah. Tapi niat jahat sejak awal, pemaksaan kasus, motif yang vulgar, dan hilangnya kepercayaan pada rezim, membuat penzaliman terhadap Anies akan mengantarkan Indonesia ke tebing krisis multidimensi.

- Advertisement -

Yang paling mengkhawatirkan, ekonomi nasional akan terpukul hebat kalau negara-negaea demokrasi menjatuhkan sanksi. Kalau ini terjadi, Cina tak akan menolong kecuali memberi utang dengam bunga tinggi. Rezim yang kepepet tak punya pilihan lain kecuali menerimanya.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini