spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

Hasil Akhir Quick Count Pilpres 2024 Poltracking Seluruh Indonesia

KNews.id – Poltracking Indonesia sudah selesai melakukan hitung cepat (quick count) Pilpres 2024. Data diambil dari 3.000 TPS yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.
Poltracking mengakhiri hitung cepat ketika 100 persen data telah masuk atau pada Sabtu, 17 Februari 2024. Margin of error quick count Poltracking sebesar 1 persen.

Hasilnya, persentase suara pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul jauh dari Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

- Advertisement -

Berikut hasil akhir hitung cepat atau quick count yang dilakukan Poltracking Indonesia di lingkup nasional dan sebarannya.

- Advertisement -

Hitung cepat atau quick count Poltracking Indonesia dilakukan berdasarkan sampel data dari 3.000 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di seluruh Indonesia.

Margin of error quick count sebesar 1 persen. Data terakhir masuk 100 persen atau per 17 Februari 2024. Hasil hitung cepat (quick count) bukan perhitungan resmi Pilpres 2024 karena data diperoleh dari sampel TPS. Tidak diambil dari seluruh TPS.

- Advertisement -

Hasil resmi akan dihitung oleh KPU melalui rekapitulasi berjenjang dari level TPS, kecamatan, kabupaten/kota, provinsi hingga tingkat pusat. KPU memiliki waktu maksimal35 hari sejak pemungutan suara dilakukan.
(Zs/CNN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini