spot_img
Kamis, Juni 20, 2024
spot_img

GP Ansor Serukan Persatuan Usai Pilpres, Ajak Kembangkan Potensi Anak Muda

 

KNews.id – Jakarta , GP Ansor menyerukan persatuan kepada seluruh elemen bangsa usai Pilpres 2024. GP Ansor mengatakan anak muda Indonesia tak bisa terus terlarut dampak polarisasi Pilpres sebab banyak tugas yang perlu dituntaskan untuk memajukan bangsa.

- Advertisement -

“Gerakan Pemuda Ansor memanfaatkan Bulan Suci Ramadan 1445 hijriyah untuk merajut persatuan anak-anak muda dalam membangun bangsa. GP Ansor meneguhkan diri sebagai influencer kebaikan dalam menjembatani anak bangsa, kemanusiaan, anak-anak muda, sekaligus menjadi navigator anak-anak muda inklusif, inovatif dan kolaboratif,” kata Ketua Umum GP Ansor, Addin Jauharuddin, dalam keterangan.

Untuk mewujudkan hal tersebut, GP Ansor melaksanakan kegiatan anak muda yang bersifat positif selama Ramadan, di antaranya adalah Bu(k)bar dan Pengajuan pada Selasa 19 Maret 2024, yang diselenggarakan di Wapres (Warung Apresiasi Bulungan) Blok M. Menurut Addin, tempat ini adalah sebuah tempat lahirnya anak-anak muda yang menjadi budayawan dan seniman melegenda.

- Advertisement -

Selain itu, acara serupa juga digelar di salah satu di Kemang pada Senin 25 Maret 2024, dam Taman Ismail Marzuki (TIM) pada Selasa 2 April 2024. Addin mengatakan TIM adalah tempat tumbuh dan lahirnya komunitas-komunitas kesenian yang besar.

“Kegiatan positif ini digelar GP Ansor, selain merajut persatuan, juga dalam rangka mengembangkan Ansor Hub, sebuah gagasan pengembangan komunitas Ansor, yang akan terhubung dengan jutaan jaringan anak-anak muda di 12 kota besar di Indonesia,” ujar Addin.

- Advertisement -

Dia menyampaikan, dengan Ansor Hub tersebut, GP Ansor ingin menjadi lumbung bagi gerakan dan gagasan anak-anak muda di Indonesia.

“Kami ingin menghadirkan Ansor dengan cita rasa baru, corak yang segar di kalangan milenial agar keberadaan Ansor dirasakan oleh mereka, dan Ansor juga dibersamai mereka. Ansor ingin menjadi lumbung gagasan-gagasan anak muda dipertemukan,” kata Addin.

Di samping itu, GP Ansor juga meneguhkan sikap keberpihakan kepada UMKM dengan menginstruksikan kepada seluruh pengurus untuk membawa makanan dan minuman khas daerahnya masing-masing. Hal tersebut tampak dalam dua kegiatan GP Ansor, yaitu perkenalan pengurus harian Gp Ansor 2024-2029 pada Rabu 27 Maret 2024 dan juga Malam Nuzulul Quran serta Santunan Yatim Piatu yang digelar pada Kamis 28 Maret 2024.

Dalam kesempatan tersebut, GP Ansor menginstruksikan seluruh pengurus membawa makanan dan minuman khas daerahnya masing-masing. Penampakan makanan-minuman khas nusantara ini dilakukan pada saat perkenalan calon pengurus harian Rabu 27/03/2024 sekaligus dirangkai dengan kegiatan Nuzulul Qur’an dan santunan yatim piatu Kamis, 28/03/2024. yang bekerja sama dengan Aice Group.

“Upaya melipatgandakan kebaikan juga dilakukan dengan buka puasa bersama, tadarus, tarawih bersama setiap hari dan malam lalu dilanjutkan dengan kegiatan podcast mengundang berbagai narasumber kreatif dan mumpuni,” ujar Addin.

Terakhir, GP Ansor mendirikan 250 posko mudik se-Indonesia mulai Jumat 05 April 2024, sebagai upaya menjadi jembatan silaturahmi antara pemudik dengan keluarga di kampung halaman. Ansor berpartisipasi untuk menjaga lancar dan nyamannya mudik lebaran 2024. Ini merupakan komitmen Ansor dalam Posko Mudik Banser 2024 yang didukung dengan distribusi produk-produk Unilever Indonesia.

“Ansor berkhidmat tanpa batas untuk agama, negara, bangsa, masyarakat dan kemanusiaan,” pungkas Addin.

(Zs/Dtk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini