spot_img
Selasa, April 30, 2024
spot_img

Golkar Tugaskan Bobby Nasution dan Musa Rajekshah untuk Pilkada Sumut 2024

 

KNews.id – Partai Golkar menugaskan Bobby Nasution dan Musa Rajekshah untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Utara (Sumut) 2024. Hal itu disampaikan Bobby Nasution saat dikonfirmasi wartawan di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat.

- Advertisement -

“Dari Sumut kan saya rasakan untuk cagub (calon gubernur), dari Sumut kan enggak cuma saya sendiri. Yang dari Golkar saya lihat ada dua ya. Bang Ijeck (panggilan akrab Musa Rajekshah) sama saya yang diundang,” ujar Bobby usai mengikuti pengarahan untuk bakal calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah di Kantor DPP Golkar.

Saat ditanya apakah ia dan Musa Rajekshah nantinya akan diusung secara berpasangan atau dipilih salah satu, Bobby menyatakan akan ikut arahan dari DPP Golkar dulu. Bobby Nasution Ungkap Soal Restu Jokowi “Kita ikutin arahan aja dulu, yang pasti sih tadi yang disampaikan Bapak Ketua Umum Golkar, Pak Airlangga Hartarto itu kiat-kiatnya, apa yang perlu disiapkan, itu dulu yang kita prepare hari ini,” jelasnya.

- Advertisement -

Adapun pada Sabtu, Golkar memberikan arahan untuk 1.146 para bakal calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah untuk persiapan pilkada. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, seluruh kader yang hadir pada Sabtu merupakan bakal calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah yang sudah mendapatkan surat penugasan untuk maju di pilkada baik sebagai bakal calon gubernur, bakal calon bupati dan bakal calon wali kota.

Selain itu, para bakal calon tersebut juga diminta untuk mempersiapkan jadwal menuju tahapan pilkada pada November 2024. “Di pertemuan tadi kami meminta persiapan soal schedule dan tahapan-tahapan yang akan dilakukan partai Golkar termasuk tahapan-tahapan nanti menuju pilkada di bulan November,” kata Airlangga.

- Advertisement -

“Dan nanti di pertemuan juga nanti Partai Golkar menjelaskan lembaga survei yang bisa dipakai di berbagai daerah yang nanti tentu lembaga-lembaga tersebut diakui oleh Golkar,” ungkapnya. Selanjutnya, Golkar meminta para bakal calon melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Airlangga Ungkap Status Keanggotaannya Dalam beberapa bulan mendatang partai akan melakukan evaluasi dari persiapan yang sudah dilakukan para bakal calon. “Evaluasi pertama di bulan Mei, kemudian dilanjutkan dengan evaluasi-evaluasi berikutnya,” tambahnya.

(Zs/Kmps)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini