spot_img
Rabu, April 17, 2024
spot_img

Ganjar Dikalahkan Prabowo di Jateng & Bali, Begini Analisa Hasto

KNews.id –  Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menganggap kekalahan Ganjar Pranowo di Jawa Tengah dan Bali berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count adalah sebuah anomali.

Pasalnya dua daerah tersebut adalah kekuatan terbesar PDI Perjuangan dari setiap pemilu. Kini wilayah tersebut justru dimenangkan oleh pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

- Advertisement -

“Justru itulah yang salah satu anomalinya,” ungkap Hasto di Gedung High End, Jalan Kebon Sirih, Jakarta.

Hasto menyebut ada dugaan kecurangan dilakukan oleh tim pasangan calon lain sehingga membuat hasil perhitungan sementara menempatkan Ganjar di posisi terbawah.

- Advertisement -

“Karena pergerakan dari struktur itu sangat masif meskipun kami melihat kalau elemen-elemen kekuatan penggerak dari PDI perjuangan seperti kepala-kepala daerah dari kami banyak sekali yang dilakukan intimidasi yang dilakukan dengan menggunakan proses-proses hukum,” paparnya.

Hasto meyakini partai pendukung Ganjar-Mahfud, seperti PDI Perjuangan, Hanura, PPP, dan Perindo sudah optimal dalam mendulang suara saat pemilu.

- Advertisement -

“Kalau dari sisi pergerakan mesin partai kami pastikan itu bergerak, dari PDI Perjuangan, PPP, Perindo dan Hanura, maka kemarin kesimpulan sementara itu adalah ini terjadi excessive shooting, over shooting, ini persis dengan apa yang terjadi pada pemilu tahun 1997 yang lalu. Hanya saja cara-caranya jauh lebih soft, proses engineering-nya, itu seperti itu,” terang Hasto.  (Zs/CNBC)

 

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini