spot_img
Sabtu, April 27, 2024
spot_img

Feri Amsari Membongkar Kecurangan Pemilu: KPU Daerah Ditekan untuk Loloskan Tiga Partai Baru!

KNews.id- Pakar Hukum Tata Negara Feri Amsari membongkar kebusukan verifikasi faktual partai politik (Parpol) peserta Pemilu 2024 yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Feri mengaku menerima sejumlah laporan dari berbagai daerah bahwa ada kecurangan dalam tahapan verifikasi faktual parpol baru.

Dia menyebut, ada sebuah perintah khusus agar tiga partai baru, yakni Partai Gelora, Partai Garuda, dan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) lolos menjadi peserta Pemilu.

- Advertisement -

“Temuan kita, itu terkait dengan tiga partai, yaitu Partai Gelora, Garuda, dan PKN. Semua ada misi masing-masing kalau dilihat dari telaah politis,” ungkap Feri dalam acara Adu Perspektif, Rabu malam (14/12).

Temuan kecurangan itu terjadi di Sulawesi Selatan dan Aceh dalam bentuk tekanan terhadap penyelenggara Pemilu. Feri menjelaskan bahwa menurut saksi dan bukti, perintah untuk meloloskan ketiga partai tersebut sangat luar biasa. Penyelenggara pemilu di daerah mendapat tekanan dan intimidasi bila tidak menuruti perintah.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini