spot_img
Sabtu, Mei 25, 2024
spot_img

Faisal Basri Sebut Indonesia Berpotensi Alami “Stroke” Yang Ketiga

KNews.id – Ekonom Senior Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Faisal Basri menyebut Indonesia berpotensi mengalami ‘stroke’ untuk yang ketiga kalinya.
Hal itu disampaikan Faisal dalam acara Malam Tirakatan untuk Kejujuran dan Keadilan di Komunitas Utan Kayu.

Kata Faisal, sejak merdeka, Indonesia setidaknya sudah dua kali mengalami ‘stroke’. Pertama, terjadi pada 1965. Kedua, pada 1998.

- Advertisement -

“Nah ‘stroke, biasanya maksimal dua kali,” kata Faisal. Namun, Faisal menyebut saat ini Indonesia justru kembali mengalami tanda-tanda yang berpotensi menimbulkan ‘stroke’ ketiga.

“Penyebab stroke ini tunggal, namanya Jokowi. Nah jadi ada kesempatan sehari lagi buat Jokowi untuk insaf, besok dia memerintah ASN, tentara, polisi netral enggak ikut-ikut pemilu, tapi katanya mustahil,” ucap dia.

- Advertisement -

“Kalau mustahil, wajib dijatuhkan secepat mungkin itu obatnya, supaya kita tidak mengalami ‘stroke’ yang ketiga. Karena kalau ‘stroke’ yang ketiga biasanya sudah dekat dengan kematian,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Faisal berharap kekuatan masyarakat sipil bisa membawa perubahan dan mengobati ‘stroke’ tersebut, demi keutuhan bangsa Indonesia. “Oleh karena itu maka tidak ada kata lain Indonesia harus kita rajut kembali, tapi kunci utamanya, syarat utamanya adalah kita tidak mengalami stroke,” tutur Faisal.

- Advertisement -

“Sumber ‘strokenya’ yang harus kita singkirkan jangan nyari yang lain-lain,” imbuh dia.
(Zs/CNN)

 

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini