spot_img
Minggu, April 14, 2024
spot_img

Erick Thohir Jelaskan Alasan Harga BBM Ditahan hingga Juni

 

KNews.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan harga BBM tidak naik dalam waktu dekat. Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto juga mengatakan, BBM subsidi maupun non subsidi tidak naik sampai Juni 2024.

- Advertisement -

Terkait hal tersebut, Menteri BUMN Erick Thohir bercerita, kondisi dunia sedang tidak menentu. Ia pun bicara mengenai harga beras yang saat ini mulai terkendali.

“Jadi gini, bahwa masalah situasi daripada dunia hari ini kan sedang tidak menentu, tentu kita harus prihatin dengan kondisi rakyat. Kita, yang saya dapat laporan dari Bulog, sekarang kan harga beras di pasar-pasar grosir sudah mulai stabil dan menurun, tapi yang pasar lainnya kan ini lagi dikerjain sama Bulog dan Badan Pangan,” katanya di BPKP, Jakarta.

- Advertisement -

Dia mengatakan, harga BBM saat ini sedang naik-turun. Oleh karenanya, pemerintah menjaga supaya masyarakat bawah tidak terkena dampak.

“Bersamaan juga kan sekarang harga dari BBM ini lagi naik turun. Kita coba jaga supaya jangan masyarakat yang terbawah terkena dampak, ini yang kita lagi coba seimbangkan. Dan kita yakin, tentu kita tetap jaga inflasi, kita jaga pertumbuhan ekonomi,” paparnya.

- Advertisement -

Ditanya mengenai anggaran untuk menahan harga BBM, Erick mengatakan belum ada keputusan. Dia mengatakan, BBM dijaga untuk memastikan ekonomi tetap tumbuh.

“Jadi sementara belum ada keputusan mengenai BBM itu. Jadi BBM kita jaga hari ini untuk memastikan ekonomi rakyat tetap tumbuh, ekonomi indonesia tetap tumbuh, beban di rakyat hari ini kita harus jaga. Jadi kebijakannya seperti itu,” paparnya.
(Zs/Dtk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini