spot_img
Senin, Mei 13, 2024
spot_img

Elon Musk Membantah Kabar terkait Tesla yang Siap Bangun Pabrik di Indonesia!

Dilaporkan bahwa Indonesia dinilai atraktif bagi Tesla karena memiliki cadangan logam yang diperlukan untuk produksi baterai. Sebab, Tesla telah memulai produksi baterainya sendiri dengan kapasitas produksi tambahan yang berlokasi di Indonesia.

Indonesia memiliki cadangan logam yang diperlukan dan ini dinilai merupakan langkah yang cerdas. Produksi mobil Tesla di Indonesia juga ditengarai akan sangat nyaman. Sebab, ini dimungkinkan untuk memasok pasar Australia, Selandia Baru, Taiwan, dan negara tetangga lainnya.

- Advertisement -

Menurut informasi yang diterima, dengan perluasan penuh, pabrik Tesla akan memproduksi hingga 1 juta mobil per tahun. Pembahasan meliputi rencana beberapa fasilitas di dalam negeri dengan berbagai fungsi dalam manufaktur dan rantai pasokan, lagi-lagi ini kata salah satu sumber yang tidak disebutkan namanya.

Saat ini, kesepakatan belum ditandatangani, dan kesepakatan mungkin masih belum terjadi. Masih menurut Tesmanian.com, Menteri Investasi Indonesia Bahlil Lahadalia mengatakan, Tesla sedang dalam pembicaraan dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi ketika ditanya tentang potensi kesepakatan itu, Rabu (11/1).

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini