spot_img
Sabtu, Mei 25, 2024
spot_img

Ekonomi Asia Diprediksi Bersinar di Tengah Ancaman Resesi Global

“Ini mengindikasikan adanya ruang lebih bagi kebijakan yang berorientasi pada pertumbuhan di wilayah tersebut, yang berbeda dari wilayah lainnya dimana inflasi yang tinggi memaksa bank-bank sentral untuk memperketat kondisi keuangan,” tambah Wang.

Lebih lanjut, IMF melaporkan untuk wilayah Asia Tenggara, Vietnam tengah berekspansi terus sejak menjadi salah satu pusat rantai pasokan global. Sementara ekonomi Filipina, Indonesia, Malaysia, dan India akan bertumbuh di kisaran 4% sampai 6%. Lalu, untuk Kamboja dan thailand, sektor pariwisata akan mengangkat perekonomian mereka. Sedangkan dari sisi ekspor, riset Bank DBS menyatakan, ASEAN-6 yang mencakup Indonesia, Malaysia, Philipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam, telah mengalahkan kinerja pertumbuhan ekonomi Asia Utara dan wilayah-wilayah lainnya.

- Advertisement -

Harga-harga komoditas yang makin mahal dan disrupsi pasokan telah membantu negara-negara pengekspor komoditas seperti Indonesia. Kemudian, indeks pembelian manufaktur di Indonesia, Philipina, Thailand, dan Vietnam, berada pada zona eskpansi di atas 50 pada bulan September, ungkap analis Bank DBS, Chua Han Teng dan Daisy Sharma pada keterangan tertulisnya. Kondisi demikian menempatkan keempat negara itu berada pada posisi lebih tinggi daripada negara-negara seperti Korea Selatan dan Taiwan.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini