spot_img
Sabtu, April 20, 2024
spot_img

Dicopot dari Sekda DKI, Heru Budi Dinilai Marullah Matali tak Paham Anggaran

3. 10 pejabat lolos lelang jabatan
Badan Kepegawaian Daerah atau BKD DKI Jakarta resmi membuka pendaftaran calon Sekda DKI pada 21 Desember 2022. BKD DKI menetapkan 15 syarat umum.

Ada 10 orang lolos tahap awal lelang jabatan atau open bidding. Sembilan orang adalah pejabat Pemprov DKI. Sementara satu orang lagi menjabat sebagai Kepala Perwakilan BPK Provinsi Bali yang bernama Joko Agus Setyono.

- Advertisement -

4. Paham anggaran
Heru mengaku tidak memiliki kriteria khusus untuk calon Sekda DKI. Kepala Sekretariat Presiden ini hanya menginginkan Sekda DKI yang memahami soal anggaran daerah.

“Yang penting tahu anggaran, yang penting paham terkait dengan proses APBD DKI,” kata dia di Skywalk Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat, 27 Januari 2023.

- Advertisement -

5. 3 calon Sekda DKI
Kini seluruh proses seleksi terbuka rampung. Panitia seleksi atau pansel telah memilih tiga nama.

Mereka adalah Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Bali Joko Agus Setyono, Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma, dan Kepala Badan Pengelolaan Aset Daerah (BPKD) DKI Michael Rolandi Cesnanta Brata.

- Advertisement -

Menurut Heru Budi, nama-nama tersebut telah diserahkan ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. Nantinya Jokowi yang akan memilih satu dari tiga orang itu. (Ach/Tmp)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini