spot_img
Kamis, Maret 28, 2024
spot_img

Dicopot dari Sekda DKI, Heru Budi Dinilai Marullah Matali tak Paham Anggaran

KNews.id-Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memutuskan mencopot Marullah Matali dari jabatannya sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) DKI tahun lalu. Dia menempatkan Marullah di kursi Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Budaya dan Pariwisata.

Heru beralasan, tahun ini Jakarta akan menjadi tuan rumah pertemuan pemimpin ibu kota se-ASEAN, sehingga butuh banyak bantuan.

- Advertisement -

“Saya tidak memerlukan tim yang besar, tapi saya memerlukan tim yang efisien dan lincah,” kata dia dalam unggahannya di akun Instagram, Senin, 5 Desember 2022.

Simak perjalanan pencarian Sekda DKI berikut ini.

- Advertisement -

1. Heru lantik Pj Sekda DKI
Heru melantik Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah DKI Uus Kuswanto sebagai Pj Sekda DKI pada Jumat, 2 Desember 2022. Dalam acara itu, Marullah juga dilantik sebagai Deputi Gubernur.

Di hari yang sama sebelum pelantikan ini, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengunggah momen pertemuannya dengan Heru dan Marullah di sebuah rumah. Foto tersebut ditayangkan di akun Instagram @prasetyoedimarsudi.

- Advertisement -

Menurut Prasetyo, Presiden Joko Widodo atau Jokowi bakal memilih pengganti Marullah. Jokowi akan menentukan pilihannya dari nama-nama hasil penilaian yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta.

“Jadi kalau Sekda DKI (keputusannya) di tangan pemerintah pusat. Nanti nama-nama akan diusulkan ke Kemendagri. Tapi untuk nama sebagai calon definitif, saya belum tahu,” kata Prasetyo di Balai Kota, Jakarta, Jumat, 2 Desember 2022.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini