spot_img
Kamis, Mei 2, 2024
spot_img

Demi Internet Lancar, Telkom Siapkan Kapasitas Jaringan 51,8 TB

 

KNews.id – Jakarta ,Telkom Group menyiapkan infrastruktur pendukung untuk memenuhi kebutuhan pelanggan saat akan melakukan mudik Lebaran 2024.
Seperti penambahan kapasitas jaringan dari biasanya dengan saat terjadinya pergeseran trafik telekomunikasi di momen Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

- Advertisement -

VP Corporate Communication Telkom, Andri Herawan Sasoko mengatakan, ada lonjakan trafik telekomunikasi seperti tahun sebelumnya. Pada tahun ini diperkirakan trafiknya naik sekitar 6-7%.

“Apalagi tahun ini liburnya panjang sampai 10 hari. Tentunya jumlah pemudik mengalami peningkatan, sehingga kami di Telkom Group juga menambah kapasitas jaringan, kemudian mengoptimalisasi jaringan, penyiapan human resources di posko yang kita buka,” tutur Andri di Jakarta.

- Advertisement -

Untuk mengatasi lonjakan trafik tersebut, Telkom salah satunya menyiapkan kapasitas jaringan sampai 51,8 TB. Disampaikannya juga, Telkom pun menambah infrastruktur sampai 1,7 TB untuk antisipasi mudik lebaran.

Peningkatan kualitas jaringan tersebut akan dikhususkan di area yang akan dipadati masyarakat, mulai dari terminal, bandara, pelabuhan, rest area sampai destinasi wisata.

- Advertisement -

Mudik Gratis Bareng Telkom Group

Dalam program mudik gratis Telkom Group ini setidaknya memberangkatkan 35 bus dari pihak Telkom dan anak usahanya, Telkomsel.

“25 bus dari program mudik bersama BUMN dan 10 bus dari program mudik hepi Telkomsel Poin. Total ada 2.187 pemudik yang berpartisipasi tahun ini,” ujar Andri.

Tak hanya menggunakan bus, program mudik gratis ini juga menggunakan moda transportasi lainnya, yakni kapal yang tujuan ke Batam, Makassar, dan Balikpapan.

“Ini merupakan guna menyukseskan Kementerian BUMN, Telkom salah satu yang berpartisipasi untuk memfasilitasi para pemudik yang pulang kampung halaman masing-masing. Ini juga meminimalisir penggunaan motor, supaya pakai bus dan kapal yang lebih aman,” pungkas.

(Zs/Dtk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini