spot_img
Minggu, April 28, 2024
spot_img

Dugaan Bocorannya Surat yang Bongkar Keterlibatan Mahfud MD dalam Skenario Penundaan Pemilu 2024

Terlibat Skenario Penundaan Pemilu 2024, Mahfud MD tak Salah

Rapat koordinasi pemunduran atau penundaan Pemilu 2024 memang cukup kontroversial. Bahkan, dua hari sebelum pembatalan, KPU Balikpapan telah mengutarakan penolakannya.

- Advertisement -

“Kalau masih tema itu (penundaan pemilu) kami tidak akan menghadiri acara tersebut. Kami juga sudah minta pelaksana berkoordinasi dengan KPU RI dan KPU Kaltim,” ujar Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha kepada CNNIndonesia.com.

Sebelum insiden bocornya surat undangan rapat, isu penundaan pemilu sebenarnya sudah menjadi sorotan kencang. Sejumlah LSM, seperti Democracy and Electoral Empowerment Partnership (DEEP), Jaringan Demokrasi Indonesia (JaDI), Komite Pemantau Legislatif (Kopel), Konstitusi Demokrasi (Kode) Inisiatif, Network for Democracy and Electoral Integrity (NETGRIT), dan Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem), sudah mengeluarkan petisi “Tolak Penundaan Pemilu 2024” yang diunggahnya melalui Change.org pada 2 Maret 2022.

- Advertisement -

Pemilu 2024 memang berpotensi ditunda. Ada sejumlah “gelagat” yang menguatkannya. Salah satunya adalah rontoknya kepercayaan terhadap Komisi Pemilihan Umum (KPU) pasca terbongkarnya sejumlah dugaan bukti kecurangan dan serangkaian skandal yang melibatkan Komisaris KPU.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini