spot_img
Rabu, April 17, 2024
spot_img

Beredar Kabar Wali Kota Bogor, Bima Arya Masuk Kabinet Jokowi?

KNews.id- Saat ini beredar kabar Wali Kota Bogor Bima Arya Masuk kabinet Joko Widodo (Jokowi). Bima Arya merupakan kader Partai Amanat Nasional (PAN). Kabar Bima Arya masuk kabinet Jokowi, tidak lepas PAN yang menyatakan bagian koalisi pemerintah.

“Konsekuensi mendukung pemerintah Jokowi mendapat jabatan,” papar sebuah sumber.

- Advertisement -

Ada juga sumber yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, Bima Arya masuk kabinet Jokowi sebagai imbalan berhasil memasukkan Habib Rizieq Shihab (HRS) ke penjara.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal NasDem Johnny G Plate menyebut PAN resmi bergabung dalam koalisi. Kepastian PAN masuk dalam koalisi itu terjadi setelah Ketua Umum dan Sekjen PAN, Zulkifli Hasan dan Eddy Soeparno hadir dalam pertemuan Jokowi dengan petinggi partai koalisi di Istana Kepresidenan, Rabu (25/8).

- Advertisement -

Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi pun menyatakan tidak ada pembahasan soal kabinet dalam pertemuan antara partai koalisi dengan Presiden Jokowi tersebut. Meski tidak ada pembicaraan, Viva menyerahkan masalah posisi PAN masuk kabinet atau tidak kepada Jokowi.

“Itu kewenangan presiden,” ujarnya saat Kamis (26/8/2021) dikutip dari Tirto.

- Advertisement -

Viva menuturkan, kehadiran PAN adalah bentuk dukungan dari PAN kepada pemerintah, dalam hal penanganan Covid-19; terutama menyoal kebijakan PPKM, pengetatan protokol kesehatan, dan percepatan vaksinasi demi mencapai kekebalan kelompok. (AHM/SN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini