spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Berbagai Lembaga Negara terlibat Perampokan Uang Rakyat, Penasihat IDe: Legitimasi Jokowi Jatuh!

KNews.id- Legitimasi Presiden Joko Widodo (Jokowi) jatuh dengan terbongkarnya berbagai lembaga negara yang terlibat perampokan uang rakyat. Keluarga para pejabat memamerkan kekayaan yang dimiliki tanpa ada kejelasan sumber yang didapat.

“Lembaga-lembaga negara, bergelimang dalam dosa yang sama: perampokan duit rakyat mercilessly ketika sebagian rakyat masih tidur dengan perut kosong. Dengan demikian, pemerintahan Jokowi kehilangan fondasi moril, yang berujung pada hilangnya legitimasi,” kata Penasihat Institute for Democracy Education (IDe) Smith Alhadar kepada suaranasional.com, Senin (13/3).

- Advertisement -

Menurut Smith, tak ada waktu dan kesempatan lagi untuk membangun kembali dari nol. Karena itu, tidak mungkin lagi pemerintah bisa memperpanjang masa jabatan presiden. Isu itu kini menjadi isu ‘asusila’.

“Kalau kemarin gagasan itu bersifat politis, hari ini bergeser menjadi isu moralitas. Dus, pilpres akan dilaksanakan sesuai jadwal, 14 Februari 2024. Gempa itu telah mengamputasi tangan pemerintah untuk ikut bermain. Legitimasinya telah lenyap tersapu angin gurun,” tegasnya.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini