spot_img
Minggu, April 14, 2024
spot_img

Bantah Jokowi Sempat Tantang Andi Widjajanto, Pratikno: Pak Presiden Bukan Orang Sombong

KNews.id – Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno membantah Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat menantang Deputi Politik 5.0 Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Andi Widjajanto dengan kalimat “kalian hebat kalau bisa mengalahkan saya” dalam sebuah pertemuan.

Pasalnya, menurut Pratikno, pertemuan Presiden dan Andi Widjajanto tersebut tidak pernah terjadi. Adapun pertemuan yang dimaksud adalah pertemuan dua hari sebelum pendeklarasian Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto seperti yang dikatakan Andi dalam sebuah podcast.

- Advertisement -

Menurut Pratikno, Jokowi tidak mungkin berkata seperti itu lantaran bukan tipe orang yang sombong. “Saya ikuti podcast-nya dan pernyataan berikutnya yang seakan-akan Pak Presiden katanya dinyatakan ‘bisa kamu mengalahkan saya?’ Begitu. Itu tidak benar sama sekali. Pak presiden bukan tipe orang yang sombong,” kata Pratikno dalam pernyataannya.

Timnas Anies-Muhaimin Singgung soal Etika Pratikno menegaskan bahwa Jokowi adalah orang yang rendah hati dan penyabar. Sepengetahuan dirinya, Kepala Negara tidak pernah menyombongkan diri dan merendahkan orang lain.

- Advertisement -

“Ya itu bukan penilaian saya sebagai orang yang bawaan beliau. Lebih fair tanyakan saja ke rakyat Indonesia apakah Pak Presiden orang yang kayak begitu? Pasti jawabannya enggak. Pak Presiden tipenya orang rendah hati, penyabar, dan santun. Jadi tolong jangan dibalik-balik lah,” ujar Pratikno.

Lebih lanjut, dia menyatakan pertemuan dua hari sebelum pencalonan Gibran tidak pernah ada. Pratikno mengatakan, pengumuman Gibran sebagai Cawapres Prabowo Subianto berlangsung pada 22 Oktober 2023. Sedangkan dua hari sebelumnya, pada 20 Oktober 2023, Presiden Jokowi masih berada di Arab Saudi.

- Advertisement -

Jokowi Minta Petugas Pemilu Bekerja Jujur dan Cermat Jokowi diketahui baru tiba di Jakarta pada tanggal 21 Oktober 2023 dini hari. “Tanggal 20 Oktober itu Bapak Presiden masih di Arab Saudi. Jadi tanggal 16 Oktober Bapak Presiden terbang ke RRT (China), lanjut ke Arab Saudi, tiba di Jakarta tanggal 21 Oktober dini hari jam 3 pagi,” kata Pratikno.

“Jadi enggak benar ada pertemuan itu. Pak Presiden masih di Arab Saudi, kok,” ujarnya lagi. Pratikno menyampaikan, pertemuan Presiden Jokowi dengan Andi Widjajanto sebagai Gubernur Lemhannas terjadi terakhir kali tanggal 4 Oktober 2023 di forum terbuka di Istana Negara.

Pertemuan tersebut terjadi dalam acara pengarahan Presiden kepada para peserta PPRA dan PPSA Lemhanas. Saat itu, Andi masih menjabat sebagai Gubernur Lemhanas. “Kebetulan saya mendampingi Bapak Presiden dan hanya hadir di forum terbuka itu. Habis itu sudah. Kemudian, waktu itu, saya mendampingi dari Istana Negara ke Istana Merdeka, jadi enggak ada (pertemuan itu),” kata Pratikno.
(Zs/Kmps)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini