spot_img
Rabu, Mei 1, 2024
spot_img

Askrindo Borong Penghargaan Green Awards 2023

Priyastomo, Direktur Utama Askrindo, menambahkan program Mangrove Park dan Operasi Bersih Sungai Ciliwung (OBSC) dirancang Perusahaan guna meningkatkan kelestarian lingkungan serta kepedulian masyarakat. “Sesuai dengan arahan Kementerian BUMN, program TJSL dirancang sesuai dengan salah satu pilar pembangunan yakni lingkungan. Di samping itu, kami juga memperhatikan isu-isu lingkungan terkini agar program TJSL yang dikembangkan dapat mengatasi permasalahan tersebut bersama dengan masyarakat sekitar,” tambah Priyastomo.

Askrindo Mangrove Park dikembangkan Askrindo di Desa Sengkubang, Mempawah, Kalimantan Barat. Pembibitan dan penanaman mangrove (Rhizopora Sp) dilakukan sejak tahun 2017 guna menangani keganasan abrasi yang terjadi di sana. Di tahun 2023 ini, Askrindo juga telah merampungkan sarana dan prasarana pendukung seperti akses jalan menuju ekowisata, jembatan kayu, sampai fasilitasi toilet umum.

- Advertisement -

Selain mengembangkan penanaman mangrove, Askrindo juga melakukan OBSC di bantaran Ciliwung untuk membantu melaksanakan pembersihan sampah. Tidak hanya itu, kegiatan ini berfokus pada penanganan serta pengelolaan sampah plastik yang mengotori sungai. “Bergerak bersama masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Guru guru dan Siswa Siswi mulai dari Jenjang Paud hingga Sekolah Dasar. Hal ini merupakan kesempatan bagi Askrindo untuk terjun langsung memberikan edukasi dan literasi mengenai pengelolaan sampah yang efektif dan memiliki nilai ekonomis,” tutup Priyastomo. (Ach)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini